Juventus Resmi Lepas Paulo Dybala di Musim Panas Nanti

0
52

Debatbola.com – Sejak beberapa bulan lalu pembahasan mengenai kontrak Paulo Dybala terus saja menjadi topik hangat. Pemain asal Argentina tersebut memang memiliki tenggat kontrak yang sudah tidak lama lagi di Kota Turin. Setelah berbulan-bulan digantung mengenai kontrak, kabarnya kini pihak klub dan juga Paulo Dybala telah memperoleh keputusan akhir.

Beberapa waktu lalu, Juventus secara resmi mengumumkan jika klub tersebut akan resmi berpisah dengan Paulo Dybala di musim panas nanti. Hal tersebut dikarenakan Bianconeri dan pihak Dybala tidak bisa menyepakati untuk jumlah gaji sehingga memilih berpisah. Kondisi tersebut rupanya membuat klub peminat Dybala mulai mengambil ancang-ancang untuk merekrutnya.

Gagal Mencapai Kata Sepakat

Setelah berbulan-bulan digantung statusnya oleh Juventus, kini rupanya kedua belah pihak telah menentukan akhir. Bukan keputusan yang menyenangkan bagi para penggemar, namun rupanya keputusan yang cukup mengejutkan yang diambil. Juventus dan Paulo Dybala memutuskan untuk berpisah di akhir musim nanti.

Keputusan tersebut diambil setelah pertemuan terakhir antara pihak direksi Juventus dengan pihak Paulo Dybala yang diwakili Jorge Antun. Pertemuan tersebut terlaksana pada Senin tanggal 21 Maret kemarin dan berlangsung selama 2 jam lamanya. Gagal mencapai kata sepakat mengenai kontrak baru, akhirnya Juventus dan Paulo Dybala memutuskan untuk berpisah.

Sebenarnya, di akhir tahun 2021 lalu, pihak Juventus sudah sepakat secara verbal dengan Paulo Dybala terkait kontrak baru. Namun secara sepihak Bianconeri membatalkan kesepakatan tersebut dan mengajukan kesepakatan baru dengan pengurangan jumlah gaji. Karena hal itulah proses negosiasi kemudian tertahan hingga beberapa bulan kemudian.

Ketidakcocokan jumlah gaji disinyalir kembali menjadi masalah utama gagalnya negosiasi kontrak. Kedua belah pihak kemungkinan sama-sama kukuh dengan keputusan masing-masing sehingga memutuskan untuk berpisah saja. Beberapa waktu lalu Maurizio Arrivabene telah secara resmi mengumumkan berakhirnya kontrak antara Juventus dengan Dybala.

Juventus Harus Segera Mencari Pengganti

Kehilangan Paulo Dybala tentu membuat lubang besar yang harus ditutupi oleh Juventus. Pemain berusia 28 tahun tersebut merupakan tulang punggung Bianconeri dalam penyerangan setelah kepergian Cristiano Ronaldo. Meskipun masih ada Alvaro Morata ditambah kedatangan Dusan Vlahovic Januari lalu, Juventus tetap harus mencari penggantinya.

Keputusan Juventus melepas menuai beragam respon dari publik dengan ada yang setuju dan ada yang tidak. Seperti halnya Blaise Matuidi, mantan pemain Juventus yang dulu pernah bekerja sama dengan Dybala di Kota Turin. Menurut gelandang yang kini bermain untuk Inter Miami tersebut, melepas Dybala merupakan suatu kesalahan.

Blaise Matuidi juga menambahkan jika Juventus akan sangat kesulitan menemukan pemain sekaliber Paulo Dybala dalam waktu dekat. Pasalnya, pemain berusia 28 tahun tersebut telah melakukan hal yang luar selama membela Juventus. Matuidi yang bekerja sama dengan Dybala selama 3 musim bahkan mengakui kemampuannya sebagai striker yang hebat.

Kemungkinan besar AS Roma juga akan merasakan dampak dari kepergian Paulo Dybala dari Juventus. Hal tersebut dikarenakan Bianconeri mengincar Nicolo Zaniolo yang kini menjadi andalan I Lupi sebagai pengganti Dybala. Efek domino yang diterima oleh AS Roma ini juga akan memaksa klub tersebut segera mencari pemain pengganti potensial jika Zaniolo benar-benar dibajak Juventus.  

Klub Lain Mulai Ambil Ancang-Ancang

Sebenarnya sejak kabar kontrak baru Paulo Dybala ditangguhkan, beberapa klub sudah mulai ambil ancang-ancang untuk mendekatinya. Hingga kini deretan klub peminat tersebut tidak ada satupun yang secara resmi mengajukan penawaran pada pihak Juventus. Dengan adanya kabar berakhirnya kontrak Paulo Dybala, para peminat pemain tersebut akan langsung mulai bergerak untuk mengamankan jasanya.

Paulo Dybala merupakan striker yang cukup subur dan kemampuannya sudah diakui sehingga tidak akan kurang peminat. Sebut saja Inter Milan yang sudah lama menginginkan jasa pemain tersebut pasti akan segera bergerak. Belum lagi klub lain seperti Manchester United, Tottenham Hotspur, Barcelona bahkan PSG juga tidak mau ketinggalan untuk bisa memboyongnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here