Juventus Resmi lepas Federico Bernardeschi

0
58

Debatbola.com – Juventus bukan hanya puasa gelar di musim ini, tetapi juga akan kehilangan beberapa pemain yang mengabdi cukup lama. Saat Bianconeri melawan Lazio, ada dua pemain yang berpamitan di depan publik Allianz Stadium. Giorgio Chiellini dan Paulo Dybala resmi hengkang setelah pertandingan tersebut.

Rupanya ada satu pemain lagi yang akan menyusul Paulo Dybala serta Giorgio Chiellini. Federico Bernardeschi yang merupakan seorang striker resmi dilepas oleh Juventus beberapa waktu lalu. Sama dengan dua pemain lainnya, Federico Bernardeschi keluar karena tak memperpanjang kontrak.

Kontrak Tak Diperpanjang
Juventus dipastikan puasa gelar tahun ini setelah dua kali kalah atas Inter Milan di dua final yang berbeda. Bahkan harapan Juventus untuk menjuarai liga Serie A juga pupus lantaran kalah poin. Karena hal itulah Bianconeri mulai memilah-memilah skuad yang akan dipertahankan di musim baru.

Federico Bernardeschi yang merupakan salah satu penyerang Juventus masuk dalam daftar pemain yang akan dilepas Nyonya Tua. Pemain asli Italia itu bergabung dengan Juventus pada tahun 2017 lalu. Kini kontraknya resmi berakhir dan tidak ada perpanjangan kontrak.

Sejak bergabung di tahun 2017 lalu dari Crotone, Federico Bernardeschi gagal menunjukan performa terbaiknya. Musim ini saja dirinya baru membukukan 1 gol dan 2 assist padahal sangat sering diturunkan. Belum lagi dirinya cukup sering terkena cedera yang mengharuskan dirinya absen di 12 laga musim ini.

Juventus memutuskan melepas Federico Bernardeschi setelah tidak menemui kata sepakat dengan pemain tersebut. Sebenarnya, Federico Bernardeschi masih ingin bertahan di Juventus dan memperpanjang masa baktinya. Bahkan pemain tersebut rela potong gaji asal diberi kontrak baru berdurasi 3 tahun oleh Juventus.

Pihak Federico Bernardeschi dan Juventus sempat melakukan negosiasi yang cukup panjang dan alot untuk masa depannya. Bianconeri tetap kukuh melepas Bernardeschi karena tidak masuk dalam rencana Massimiliano Allegri di musim depan. Akhirnya Bernardeschi mau tidak mau menerima keputusan klub tersebut.

Dikarenakan kontraknya telah berakhir, Federico Bernardeschi akan pergi dengan status bebas transfer. Selama membela Juventus, pemain asli Italia tersebut telah mencatatkan 12 gol dengan 24 assist dari 182 laga yang diikuti. Selain catatan tersebut, Bernardeschi juga berhasil memberikan banyak gelar untuk Juventus.

Menyusul Paulo Dybala Dan Giorgio Chiellini
Federico Bernardeschi bukan satu-satunya pemain Juventus yang dilepas oleh klub tersebut di penghujung musim. Setidaknya ada dua orang lagi yang dilepas oleh Bianconeri dengan status bebas transfer juga. Kedua pemain tersebut sudah berpamitan ke publik Turin bahkan sebelum Federico Bernardeschi.

Mantan pemain Fiorentina itu menyusul Paulo Dybala Dan Giorgio Chiellini yang sudah melakukan perpisahan saat Juventus melawan Lazio. Dibandingkan Federico Bernardeschi, kedua pemain itu lebih lama berada di Juventus. Bahkan, Giorgio Chiellini sudah mengabdi selama 17 tahun lamanya.

Paulo Dybala sendiri sudah 7 tahun berada di kota Turin dan hampir selalu menjadi andalan di lini depan. Sebenarnya, di akhir tahun lalu Dybala sudah sepakat untuk memperpanjang kontrak dengan nominal gaji baru. Namun tiba-tiba kesepakatan itu batal dan akhirnya Juventus melepas Dybala.

Khusus untuk Giorgio Chiellini, pemain yang sudah mengabdi selama 17 tahun tersebut mendapat penghormatan sendiri dari Juventus. Chiellini diganti pada menit ke-17 agar penggemar Juventus bisa memberikan penghormatan sesuai dengan lama tahun pengabdiannya. Bek tengah tersebut mendapat tepuk tangan yang meriah ketika turun dari lapangan.

Baik Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini sama-sama menyampaikan seremoni perpisahannya setelah pertandingan melawan Lazio. Tidak disangka tak lama kemudian Juventus juga mengumumkan berakhirnya kontrak Federico Bernardeschi. Kini, ketika pemain tersebut akan resmi meninggalkan Juventus di penghujung musim nanti.

Kabar keluarnya Federico Bernardeschi tentu membahagiakan para peminat pemain berusia 28 tahun itu. Sejauh ini duo Milan menjadi peminat terkuat dari Federico Bernardeschi. Kini AC Milan yang bertahun-bertahun menjadi peminat Bernardeschi bisa merealisasikan keinginan lamanya itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here