Juventus Resmi Dapatkan Tanda Tangan Kaio Jorge

0
123

Debatbola.com – Bintang muda asal Italia, Kaio Jorge akhirnya resmi melangkahkan kakinya di Allianz Stadium. Wonderkid yang juga diincar oleh AC Milan tersebut berhasil dibeli Juve dengan harga murah, hanya 3 juta euro. Bisa bermain di klub yang sudah didambakannya sejak kecil tentu saja sangat membuat Jorge bahagia. Para fans tak sabar untuk menantikannya merumput bersama mega bintang Cristiano Ronaldo.

Siapa Itu Kaio Jorge?

Sebagai pemain muda, nama Kaio Jorge belum terlalu familiar di telinga banyak orang. Jorge adalah lulusan dari akademi Santos, akademi yang melahirkan bintang besar seperti Neymar dan Pele. Jorge menandatangani kontrak dengan klub saat berusia sepuluh tahun pada 2012 sebelum dipromosikan ke skuad U-20 saat berusia 15 tahun.

Kiao Jorge membuat debut tim pertamanya kurang dari setahun kemudian, menjadi pemain termuda keenam dalam sejarah klub Santos. Sama seperti kebanyakan pemain Brazil, Jorge mengikuti jejak ayahnya dalam dunia sepak bola. Sang ayah, Jorge Ramos, bermain mewakili klub kecil Chavas dan Gama. Dengan bergabungnya sang putra ke Juventus, diharapkan karirnya bisa melampaui ayahnya.

Nama Jorge mulai dikenal ketika dirinya mencetak gol di Copa Sao Paulo, turnamen sepak bola untuk para pemuda Brazil. Keahliannya membuat Jorge dipanggil untuk membela Brazil di Piala Dunia U-17 pada tahun 2019. Tak hanya berhasil finish sebagai juara, Jorge juga berhasil menjadi pencetak gol terbanyak ketiga dan membawa pulang sepatu perunggu.

Dilirik Klub Raksasa

Kemampuannya yang cukup mumpuni membuat sejumlah klub raksasa memasang ancang-ancang. Sebelum Juventus, AC Milan dan Benfica diketahui telah berdiskusi dengan Santos untuk pemindahan Jorge. Benfica bahkan dirumorkan berani membayar sebesar 5 juta euro, lebih besar dari yang ditawarkan oleh Juventus. Namun apa daya, Juve telah lebih dulu mengikat Jorge dengan perjanjian pra-kontrak, memaksa Santos untuk menekennya.

Dengan begini, Jorge resmi dibeli dengan harga 3 juta euro dengan setengah pembayaran di awal dan sisanya akan dilunasi tahun depan. Juve juga memberikan kesempatan bonus kepada Jorge sebesar satu juta euro. Tak hanya itu, Santos juga akan mendapatkan keuntungan sebesar 5 % apabila Juve hendak menjual Jorge ke klub lain.

Jorge tiba di Turin dua minggu lalu dengan potongan rambut baru. Setelah selesai melakukan medical check up, Jorge harus kembali lagi ke Brazil untuk mengurus dokumen kepindahannya yang belum rampung. Juventus terpaksa menunggu lebih lama sebelum mengumumkan Jorge di hadapan publik.

Jersey Nomor 21

Melalui rilis media, Jorge mengakui bahwa Juventus adalah klub yang telah diimpikannya sejak kecil. Tidak hanya itu, Jorge juga membahas alasan mengapa dirinya memilih jersey bernomor punggung 21. Nomor tersebut merupakan nomor punggung yang telah dipakai oleh bintang Juventus seperti Pirlo, Dybala, Zidane dan Higuain.

Dengan nomor tersebut, Jorge berharap dirinya bisa mencetak banyak gol dan berharap Juve bisa meraih trofi Liga Champions. Statistik Jorge di Santos sebenarnya biasa-biasa saja. Namun, dengan sedikit polesan, Juventus percaya Jorge bisa menjadi pemain yang handal di masa depan. Lima tahun di Turin mungkin sudah cukup untuk mengembangkan bakat Jorge.

Jorge digadang-gadang akan menjadi partner yang sempurna untuk CR7. Sosok yang tidak hanya peduli tentang gol ini mungkin akan melengkapi Ronaldo yang dengan senang hati mencetak gol apapun situasi yang terjadi.

Kaio Jorge adalah penyerang tengah yang terkenal tidak hanya karena kemampuannya untuk menekan bek lawan, tetapi juga dalam hal retensi bolanya. Jorge juga disamakan dengan Neymar karena kecepatan kakinya ketika melakukan dribble.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here