Juventus Ngotot Bawa Pulang Miralem Pjanic, Dua Nama Ini Disiapkan

0
241

Debatbola.com – Miralem Pjanic tengah menjadi pemain yang paling banyak diisukan akan pindah klub. Bukan tanpa alasan, gelandang berkebangsaan Bosnia Herzegovina ini memang jarang diturunkan bermain di musim lalu. Disinyalir gaya bermainnya yang tidak cocok dengan pola permainan Ronald Koeman menjadi alasan utama.

Hingga musim lalu berakhir, eks pemain AS Roma itu hanya mencatatkan 30 penampilan dan mayoritas dimulai dari bangku cadangan. Untuk menjadi pembanding, Pedri yang juga sama-sama baru bergabung telah menciptakan 50 kali penampilan.

Sementara itu dari jumlah 30 penampilannya selama berseragam Barcelona, Miralem Pjanic belum sekali pun membuat gol ataupun assist. Peluang satu-satunya pun dibuang dengan percuma dimana dirinya ditunjuk menjadi algojo penalti.

Pada pertandingan melawan UE Cornella di ronde ketiga Copa Del Rey, Miralem Pjanic gagal menjalankan tugasnya. Tendangannya yang mengarah ke arah kanan dari sang kiper, Ramon Juan dapat dengan mudah dijinakkan.

Juventus Siapkan Penukar

Pemain sekaligus wakil kapten timnas Bosnia Herzegovina itu pun kini masuk dalam daftar rencana jual klub. Juventus, mantan klubnya terdahulu menjadi klub yang berminat untuk memboyongnya kembali. Bianconeri juga telah menyiapkan salah satu dari dua pemain sebagai penukarnya. Siapa mereka?

Arthur Melo

Mantan pemain Barcelona ini disiapkan sebagai penukar Miralem Pjanic untuk mempermulus kepindahannya. Kedua pemain ini juga pernah menjadi bagian dari proses transfer antara kedua tim ini pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun kedua pemain sama-sama tidak cocok dengan permainan di klub barunya. Arthur Melo sendiri tidak bisa menunjukkan persaingan melawan gelandang-gelandang Juventus. Dirinya kalah bersaing dengan nama-nama seperti Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot serta Weston McKennie.

Selain itu musim lalu, gelandang asal Brasil tersebut mendapatkan cedera parah dan harus masuk ruang operasi. Hal itulah yang membuatnya tidak menjadi pemain pilihan dari sang pelatih, Tite di ajang Copa America. Pelatih berusia 60 tahun tersebut akhirnya memilih gelandang seperti Fred, Lucas Paqueta serta Fabinho dan Casemiro.

Berkat itulah Juventus berniat untuk memboyongnya kembali dengan opsi penukaran pemain yang menjadi andalan di masa pandemi. Ketika mendengar nama Arthur Melo sebagai pemain yang bakal ditukar, manajemen Barcelona disebut-sebut menolaknya.

Namun kabarnya juga selain Juventus, klub-klub Serie A lainnya juga tengah melakukan pemantauan pemain. Klub-klub tersebut adalah AS Roma dan Inter Milan, dimana kedua tim ini bakal dilatih oleh pelatih barunya di musim depan.

Aaron Ramsey

Pemain kedua yang juga disiapkan untuk kesepakatan pertukaran pemain adalah gelandang timnas Wales, Aaron Ramsey. Sebelumnya gelandang yang akan berusia 31 tahun di akhir tahun 2021 ini diboyong dari Arsenal pada Juli, 2019 silam.

Manajemen Juventus yang terkenal karena sering mendapatkan pemain secara gratis ini juga memanfaatkan hal tersebut. Mereka berhasil membujuk sang gelandang yang habis kontrak di Arsenal dan bisa diboyong secara gratis.

Disinyalir bahwa Arsenal tidak tertarik untuk memperpanjang kontraknya lantaran karirnya yang semakin meredup. Namun Bianconeri tetap memboyongnya ke Allianz Stadium untuk masuk dalam skuat.

Musim lalu, Aaron Ramsey sama dengan Miralem Pjanic hanya dimainkan sebanyak 30 kali oleh Andrea Pirlo. Namun tercipta perbedaan lantaran gelandang asal Wales ini sanggup menciptakan dua buah gol di ajang Serie A.

Namun gajinya yang terbilang tinggi di Juventus menjadi tembok penghalang bagi proses negosiasi ini. Di Bianconeri, sang gelandang mendapatkan gaji sebesar 250 ribu pounds per pekannya. Sementara di Barcelona, manajemen tim ingin mengurangi defisit pengeluaran dengan memotong gaji pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here