Juventus Mundur dalam Perburuan Nicolo Zaniolo

0
75

Debatbola.com – Juventus sudah sejak lama dikaitkan dengan Nicolo Zaniolo yang merupakan striker rivalnya, AS Roma. Kabar tersebut semakin santer terdengar setelah kepindahan Paulo Dybala di musim panas diumumkan secara resmi oleh pihak klub. Nicolo Zaniolo akan dijadikan pengganti posisi Dybala di dalam skuad Juventus.

Setelah dikaitkan cukup lama, baru-baru ini Juventus mengatakan jika mereka telah mundur dalam perburuan Nicolo Zaniolo. Kabar tersebut tentu sangat mengejutkan, namun rupanya Bianconeri memiliki alasan kuat untuk keputusan tersebut. Kini Juventus tengah mencari pemain incaran lain untuk menggantikan Paulo Dybala.

Meragukan di AS Roma

Digadang-gadang menjadi pelabuhan baru Nicolo Zaniolo, Juventus baru-baru ini mengumumkan jika pihaknya mundur dari perburuan pemain tersebut. Padahal, Zaniolo sudah cukup lama dikaitkan dengan Bianconeri serta menjadi kandidat terkuat sebagai pengganti Dybala. Rupanya Juventus memiliki alasan yang cukup kuat mengapa membatalkan niatnya itu.

Juventus mulai memikirkan kembali niat mendatangkan Nicolo Zaniolo di musim depan setelah mengetahui penampilan pemain tersebut meragukan di AS Roma. Sejak I Lupi dilatih oleh Jose Mourinho, penampilan pemain berusia 22 tahun tersebut mulai mengalami penurunan. Bahkan saat Roma bertanding melawan Lazio, Nicolo Zaniolo kembali dicadangkan oleh Jose Mourinho.

Bukan hanya di tingkat klub, penampilan Nicolo Zaniolo juga mengecewakan saat dirinya tampil bersama Timnas Italia. Raport merah Zaniolo tersebut akhirnya membuat Juventus mempertimbangkan kembali niatnya. Belum lagi AS Roma juga membandrolnya dengan harga yang cukup mahal yaitu sebesar 50 juta Euro padahal kemungkinan harga pasarannya tidak sampai sebesar itu.

Juventus semakin mantap mundur untuk merekrut Nicolo Zaniolo setelah pemain tersebut diketahui memiliki riwayat cedera ACL yang cukup parah sebanyak 2 kali. Selain cedera besar tersebut, masih ada 6 cedera ringan lainnya yang juga diderita Zaniolo di sepanjang musim ini. Karena hal itulah Juventus enggan berinvestasi cukup mahal untuk mendatangkan Nicolo Zaniolo.

Selain alasan diatas, belakangan ini terungkap fakta jika sebenarnya tipe pemain seperti Zaniolo tidaklah cocok dengan skema yang dipakai oleh Massimiliano Allegri. Pemain berusia 22 tahun tersebut memang mengawali karir sebagai winger, namun kemampuan utamanya terletak pada pengatur serangan. Sedangkan selama ini Allegri hampir tidak pernah memakai gelandang serang dalam strateginya.

Memiliki Opsi Pemain Lain

Juventus tengah mencari pemain yang bisa dijadikan ujung tombak lini depan bersama Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa. Mendatangkan Nicolo Zaniolo yang dapat dipastikan tidak sesuai dengan taktik Massimiliano Allegri tentu akan sangat merugikan klub. Belum lagi masih ada opsi pemain lain yang bisa didatangkan Juventus dan tentunya sesuai dengan kebutuhan.

Bianconeri juga mengincar Giacomo Raspadori yang merupakan pemain Sassuolo dan juga termasuk kandidat terkuat pengganti Dybala. Dibandingkan dengan Nicolo Zaniolo, Raspadori tentu lebih cocok dimasukkan dalam strategi yang dipakai Allegri. Gabungan antara Raspadori, Vlahovic dan Chiesa akan menjadi trisula penyerangan yang sangat kuat.

Kelebihan lain yang dimiliki Giacomo Raspadori yaitu harganya yang jauh lebih murah dibandingkan harga Nicolo Zaniolo. Pemain berusia 22 tahun tersebut juga tidak memiliki Riwayat cedera kambuhan serta memiliki statistik yang sangat bagus di musim ini. Berdasarkan perbandingan itu, perekrutan Raspadori tentu akan lebih menguntungkan Juventus.

Baru-baru ini Juventus juga dikabarkan ingin mendatangkan Mohamed Salah dari Liverpool di bursa transfer nanti. Pemain asal Mesir tersebut tengah dalam proses perpanjangan kontrak dengan The Reds namun negosiasinya tengah mandek. Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh Bianconeri untuk merekrut Winger tersubur dari Liga Inggris tersebut.

Mohamed Salah adalah pemain yang sangat mumpuni dalam taktik tiga penyerang, dimana taktik tersebut merupakan taktik yang sangat ingin dipakai Massimiliano Allegri. Bergabungnya Mohamed Salah dengan Vlahovic dan Chiesa akan membuat trio penyerang Juventus kian sempurna. Kabarnya pihak Juventus kini tengah melakukan pendekatan dengan Ramy Abbas Isa selaku agan Salah terkait transfernya di musim panas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here