Juventus Menangkan Pertarungan Dramatis Atas Monza dan Tempati Puncak Klasemen Serie A

0
58

Debatbola.com – Juventus berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 melawan AC Monza, sementara ini menempatkan mereka di puncak klasemen Serie A. Kemenangan ini tidak hanya menjadi poin penting bagi Juventus, tetapi juga mengakhiri rekor enam pertandingan tanpa kekalahan Monza di U-Power Stadium dan menyajikan kekalahan kandang pertama bagi mereka musim ini.

Pertandingan dimulai dengan dramatisasi ketika wasit Michael Fabbri memberikan penalti setelah Giorgos Kyriakopoulos menjatuhkan Andrea Cambiaso di kotak penalti. Meskipun eksekusi penalti Dušan Vlahović gagal, bek Yunani, Kyriakopoulos, mendapat penyelamatan gemilang dari kiper Michele Di Gregorio, yang berhasil menghalau tendangan penalti awal dan upaya rebound dari striker Serbia tersebut.

Namun, kegembiraan Monza hanya bertahan beberapa detik, sebab Adrien Rabiot mampu mencetak gol melalui sundulan setelah tendangan sudut yang dieksekusi oleh Hans Nicolussi Caviglia di menit ke-13. Gol ini menjadi penanda gol pertama Rabiot sejak awal musim Serie A dan membawa Juventus menuju puncak klasemen, di bawah komando pelatih Massimiliano Allegri.

Monza terus menunjukkan kerentanannya terhadap bola mati, hampir kebobolan gol kedua setelah sundulan Alex Sandro dari sudut yang dieksekusi oleh Filip Kostić, namun usaha Federico Gatti tidak cukup akurat untuk mengarahkan bola ke gawang. Meskipun AC Monza mendominasi penguasaan bola, mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Upaya Danilo D’Ambrosio yang gagal menyambut umpan balik Andrea Colpani di dalam kotak penalti menjadi gambaran kurangnya ketajaman dari tuan rumah.

Pertandingan memasuki babak kedua dengan semangat baru, dan pemain pengganti, Lorenzo Colombo, hampir mencetak gol dengan tembakan yang tidak biasa yang melebar dari umpan Patrick Ciurria. Juventus, meski tampaknya puas memberikan Monza sebagian besar penguasaan bola, tetap mendominasi di sektor pertahanan, dan kiper Wojciech Szczęsny hampir tidak terlibat.

Pertandingan yang sebagian besar suram ini tiba-tiba memanas di menit-menit akhir, ketika tembakan Valentín Carboni berhasil melewati Szczęsny. Meski demikian, Juventus memiliki kata terakhir ketika Gatti mencetak gol pada percobaan keduanya, memastikan kemenangan sulit bagi tim tamu.

Performa Juventus pada pertandingan ini mungkin tidak mencolok, tetapi dapat dianggap sebagai pekerjaan yang solid. Mereka berhasil memberikan tantangan kepada rival juara mereka, Inter Milan, menjelang pertandingan Inter yang akan bertandang ke SSC Napoli pada malam Minggu. Meski Simeone Inzaghi dan timnya memiliki kesempatan untuk merebut kembali posisi puncak klasemen, Allegri berharap bahwa bermain pada malam Jumat untuk pertama kalinya dalam tiga minggu berturut-turut dapat memberikan keunggulan psikologis bagi timnya.

Bagi Monza, penampilan menyerang yang penuh semangat, meskipun akhirnya tidak efektif, membuat mereka turun satu peringkat ke posisi ke-10 dalam klasemen Serie A. Hasil ini menjadi catatan yang patut dipertimbangkan untuk pelatih Raffaele Palladino, yang akan berusaha untuk meningkatkan performa timnya dalam pertandingan mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here