Juventus Masih Tertarik Datangkan Alexandre Lacazette

0
72

Debatbola.com – Kabar terbaru datang dari klub raksasa Liga Italia, Juventus dimana mereka dilaporkan masih belum kehilangan minat untuk bisa mendatangkan Alexandre Lacazette ke Turin. Mereka berencana mendatangkan sang pemain di musim panas 2022.

Pergi Dari Arsenal

Masa depan dari Alexandre Lacazette di Arsenal nampaknya masih menjadi sebuah tanda tanya besar. Pemain berpaspor Prancis ini sebenarnya sudah membela skuad The Gunners –julukan Arsenal- sejak tahun 2017 lalu. Akan tetapi musim 2021/2022 kali ini berpeluang menjadi musim terakhirnya. Sebab di musim panas 2022 mendatang, kontrak bermainnya akan segera habis.

Sejauh ini pihak manajemen dari Arsenal masih belum melakukan pergerakan untuk menawarkan kontrak baru. Padahal dalam beberapa laga terakhir sang pemain menunjukkan peningkatan performa yang cukup signifikan. Jika situasi ini dibiarkan berlarut-larut, besar kemungkinan sang pemain akan lepas dengan status bebas transfer.

Sebelumnya sempat tersiar kabar jika sang pemain memiliki niatan untuk pulang kampung dan kembali bermain untuk Lyon. Namun menurut kabar yang dirangkum oleh Calciomercato, mereka mengklaim jika Lacazette berpeluang meneruskan karir sepakbolanya di Italia. Opsi ini muncul setelah Juventus tertarik memakai jasanya.

Juventus Butuh Striker Tambahan

Menurut sumber laporan di atas, di musim panas mendatang, Juventus memiliki rencana untuk membeli striker baru. Rencana ini akan tetap dijalankan meskipun di musim dingin kemarin manajemen Si Nyonya Tua sudah mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina. 

Mungkin untuk musim ini Juventus sudah mengibarkan bendera putih dalam perburuan gelar Scudetto. Namun musim depan, tim asal Turin ini dipastikan akan tancap gas dan mengakhiri puasa gelar mereka.

Demi memuluskan rencana mengakhiri puasa gelar, maka Juventus butuh mesin gol baru. Pada akhir musim nanti, tim asuhan Massimiliano Allegri ini juga berpeluang kehilangan Alvaro Morata. Masa peminjamannya sudah selesai dan Morata akan kembali ke Atletico Madrid. Kemudian Paulo Dybala juga dikabarkan akan pergi dari Stadion Allianz menyusul kontrak bermainnya yang juga berakhir di musim panas 2022 mendatang.

Karena akan kehilangan dua pemain di lini depan sekaligus, maka Juventus berencana untuk mencari tenaga baru. Alexandre Lacazette dinilai menjadi target tepat untuk bisa mengisi kekosongan yang ditinggal dua pemain tersebut di atas. 

Sebagai seorang predator gawang lawan, kehadiran Lacazette bisa menjadi teladan untuk penyerang yang dimiliki Juventus saat ini. Jika Morata dan Dybala jadi pergi, maka Juventus hanya memiliki Federico Chiesa dan juga Dusan Vlahovic di lini depan.

Segera Jalin Komunikasi

Masih bersumber dari laporan yang sama, keinginan Juventus untuk bisa mendapatkan jasa Lacazette tidak hanya sebatas di bibir saja. Untuk bisa mengamankan jasa striker asal Prancis ini, pihak Juventus sudah melakukan pergerakan. Mereka dikabarkan sudah melakukan komunikasi dengan agen dari sang pemain. Dalam komunikasi tersebut, Juventus mengutarakan ketertarikannya kepada sang pemain dan ingin memakai jasanya di musim depan.

Tidak berhenti di situ, pihak Juventus juga tengah meyakinkan sang pemain agar mau bergabung bersama mereka di Turin pada musim panas mendatang. Jika Lacazette bersedia, maka Juventus akan mendapatkan jasa sang pemain secara gratis. Selain itu Juventus bisa menjadi tim ketiga yang pernah dibela Lacazette sepanjang karirnya. 

Pemain 30 tahun ini diketahui baru membela dua klub saja. klub pertamanya adalah Lyon di era tahun 2010 hingga 2017. Kemudian klub kedua Lacazette adalah Arsenal dari tahun 2017 hingga saat ini. Musim ini Lacazette sudah menorehkan lima gol serta delapan assist bersama Arsenal di 26 laga lintas kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here