Juventus Kini Jadi Favorit dalam Perburuan José Gayà

0
27

Debatbola.com – Ketika Barcelona masih ditukangi Ronald Koeman, mereka menjadi pemimpin perburuan bek kiri Valencia, José Gayà. Sayang, sepeninggal Koeman dan kedatangan Xavi kabarnya telah membuat Barcelona mundur perlahan dari perburuan Gayà. Posisi pun kini berubah, dan Juventus disebut balik memimpin perburuan tanda tangan Gayà.

Minat Barcelona Pada Gayà Menurun

Barcelona belakangan ini tengah dikait-kaitkan dengan bek kiri Valencia yang berasal dari Spanyol, José Gayà. Klub asal Catalan memang masih punya pemain andalan di sektor tersebut, yakni Jordi Alba. Tapi, Alba kini sudah tak lagi muda, dan suatu saat nanti, harus ada orang yang menggantikannya di posisi tersebut.

Selama Ronald Koeman menjabat, Barcelona percaya bahwa Gayà bakal menjadi suksesor jangka panjang yang ideal untuk Alba. Sayangnya, transfer Gayà ke Camp Nou belum juga terwujud, tapi Koeman justru angkat kaki lebih dulu. Kini, setelah Barcelona berada di bawah pimpinan Xavi, minat terhadap Gayà nampaknya kian menurun.

Xavi ditunjuk sebagai pelatih Barcelona dengan dipasrahi sejumlah tugas berat, dan tugas utamanya adalah mengeluarkan mantan timnya itu dari keterpurukan era Koeman. Jika Koeman sepertinya ingin segera mencari suksesor Jordi Alba, lain halnya dengan Xavi. Eks gelandang Barcelona itu disebut masih percaya terhadap Alba, mantan rekan setimnya dulu.

El Nacional mengungkapkan bahwa Xavi optimis bisa membuat Alba tampil impresif dan menjadi andalan untuk sektor bek kiri Barcelona lagi. Selain itu, ia juga percaya terhadap bek kiri muda raksasa Catalan, Álex Balde. Hal ini mungkin saja mengindikasikan bahwa minat raksasa Catalan terhadap Gayà sudah mulai menurun.

Juventus Balik Pimpin Perburuan

Menurunnya minat Barcelona terhadap Gayà barangkali menjadi kabar baik buat klub peminat sang pemain lainnya, terutama Juventus. Dengan minat yang kian menurun, ada kemungkinan Barcelona telah mengurungkan niatnya memboyong Gayà. Kini, Juventus disebut berada di posisi terdepan dalam perburuan sang bek kiri.

Mengutip laman Barca Universal, Juventus disebut sedang membutuhkan beberapa opsi baru untuk sektor bek kiri timnya. Pelatih Si Nyonya Tua, Massimiliano Allegri menilai bahwa Gayà akan menjadi sosok yang ideal untuk menambah kekuatan di sektor bek kiri timnya. Gayà adalah pemain yang masih muda, tapi ia juga sudah berpengalaman, sekaligus murah.

Selama ini, bersama Valencia, penampilan bek kiri berusia 26 tahun terbilang konsisten, dan konsistensi inilah yang membuat Juventus tertarik. Dengan penampilan demikian bagus, Gayà bisa jadi opsi backup sempurna untuk Alex Sandro. Bahkan, ia juga bisa menjadi sosok sempurna untuk menggantikan Alex Sandro sebagai bek kiri andalan La Vecchia Signora.

Perburuan Makin Seru

Menurut beberapa laporan, kontrak Gayà baru akan tuntas pada tahun 2023, dan Valencia kabarnya tak akan menjual Gayà sebelum summer transfer 2022. Itu artinya, sang defender masih punya kans untuk bergabung ke klub manapun. Juventus juga belum tentu bakal memenangkan perburuan mengingat banyaknya peminat sang pemain.

Bukan cuma Barcelona dan Juventus, Jose Gayà juga kabarnya diminati raksasa Spanyol lainnya, yakni Real Madrid. Meski banyak peminat, dapat dikonfirmasi bahwa sampai saat ini, tak ada satupun klub yang telah melakukan pendekatan formal. Gayà sendiri disebut masih ingin bertahan di Valencia karena ia ingin membantu mereka bangkit dari keterpurukan.

Kehadiran Xavi sebagai pelatih Barcelona mungkin telah membuat minat Azulgrana terhadap Gayà menurun. Tapi menurut beberapa laporan, di antara sekian klub yang meminatinya, Gayà disebut lebih tertarik bergabung dengan Barcelona. Apapun hasil akhirnya nanti, perburuan tanda tangan Gayà jelas akan sangat menarik untuk diikuti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here