Juventus Ingin Selamatkan Karir Gianluigi Donnarumma dari PSG

0
51

Debatbola.com – Gianluigi Donnarumma baru bergabung dengan PSG pada musim panas lalu bersama Lionel Messi dan 3 pemain lainnya. Kepindahan Donnarumma ke PSG rupanya merupakan keputusan salah yang diambil sang Kiper. Kini Donnarumma harus puas menjadi Kiper kedua dan lebih sering berada di bangku cadangan.

Melihat keadaan sang Kiper yang tidak memungkinkan di PSG, Juventus berencana menyelamatkan karir Kiper terbaik Italia tersebut. Juventus berencana mengajukan penawaran untuk Donnarumma pad Les Parisiens. Paling cepat, musim panas yang akan datang Bianconeri sudah mulai mengajukan penawaran.

Tersiksa di PSG

Kepindahan Gianluigi Donnarumma ke PSG yang penuh liku ternyata merupakan keputusan yang salah untuk Kiper berusia 22 tahun tersebut. Donnarumma kemungkinan menyesali kepindahannya karena hanya bisa bermain sebagai Kiper kedua. Pemain tersebut kabarnya mulai bersitegang dengan pihak PSG terkait kepastian dirinya untuk menjadi Kiper utama.

Gianluigi Donnarumma kesulitan menggeser posisi Keylor Navas yang saat ini menjadi Kiper utama milik Les Parisiens. Kegagalan dalam merebut posisi utama tersebut yang membuat Donnarumma lebih sering duduk di bangku cadangan dibandingkan dimainkan. Kondisi tersebut pasti sangat menyulitkan Donnarumma yang saat ini bergelar Kiper terbaik Italia.

Terbiasa menjadi pilihan utama baik di AC Milan maupun di Timnas Italia, membuat Gianluigi Donnarumma terlihat frustasi. Keadaan tersebut memang tidak mengganggu performanya, tetapi mengganggu psikisnya. Musim ini, Kiper berusia 22 tahun tersebut hanya dimainkan sebanyak 7 kali oleh PSG. 5 penampilan dilakoni sang Kiper di Ligue 1 dan dua sisanya di Liga Champions.

Keadaan ruang ganti juga tidak bersahabat dengan pemain asal Italia tersebut. Solidaritas yang tinggi diantara pemain asal Amerika Selatan yang mendominasi PSG semakin mempersulit keadaannya. Kesemua pemain asal Amerika Selatan sangat mendukung Keylor Navas yang berasal dari kultur yang sama dibandingkan Donnarumma.

Kondisi sang Kiper yang kurang berbahagia ternyata berbanding terbalik dengan kondisi Mino Raiola selaku agen Donnarumma. Sang agen tentu saja mendapatkan komisi yang berlimpah dari kepindahan sang Kiper ke PSG. Mino Raiola bahkan membantah jika pemainnya itu tersiksa di PSG dan mengatakan jika hal tersebut adalah proses.

Juventus Berencana Menyelamatkan

Melihat kondisi Donnarumma yang tidak memungkinkan di PSG, Juventus kini berniat menyelamatkan karir Kiper berusia 22 tahun tersebut. Bianconeri akan segera mengajukan proposal untuk pemain yang disia-siakan PSG itu. Donnarumma kemungkinan akan pindah jika kondisinya di Les Parisiens tidak mengalami perubahan.

Proposal yang diajukan Juventus kemungkinan tidak akan diajukan dalam waktu dekat. Kondisi keuangan yang tidak begitu memungkinkan membuat klub tersebut setidaknya baru bisa mengajukan penawaran pada musim panas nanti. Bianconeri harus mengumpulkan dana terlebih dahulu agar bisa menebus sang Kiper yang pastinya biayanya tidak akan murah.

Juventus kemungkinan harus menjual beberapa pemainnya terlebih dahulu untuk dijadikan sumber dana. Uang hasil penjualan pemain pada musim dingin ini bisa dikumpulkan untuk menebus Gianluigi Donnarumma pada bursa transfer selanjutnya. Bianconeri harus berhemat musim ini agar keinginan untuk merekrut Kiper berusia 22 tahun tersebut bisa terlaksana di musim selanjutnya.

Pernah Ditolak

Juventus sebenarnya bukan pertama kali menginginkan jasa Kiper terbaik Italia tersebut. Klub tersebut sudah menginginkan sang Kiper sejak masih di AC Milan dan ingin memboyong musim panas lalu. Gagal di musim sebelumnya, Juventus ingin mencoba kembali di bursa transfer musim yang akan datang.

Juventus bahkan memberikan penawaran yang lebih baik dibandingkan Paris Saint Germain. Klub tersebut mengajukan barter pemain alih-alih mendapatkan Donnarumma secara gratis. Bianconeri ingin menukar Gianluigi Donnarumma dengan Wojciech Szczesny yang merupakan Kiper milik klub tersebut.

AC Milan menolak usulan barter pemain dari Juventus tersebut. I Rossoneri harus memperpanjang kontrak sang Kiper terlebih dahulu jika ingin melakukan kesepakatan barter dengan Juventus. Dibandingkan barter, AC Milan lebih ingin mempertahankan Donnarumma untuk klub sendiri jika saja permintaan gaji yang diajukan tidak terlalu tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here