Juventus Incar Mohamed Salah Sebagai Pengganti Paulo Dybala

0
47

Debatbola.com – Bianconeri baru-baru ini mengumumkan kepergian Paulo Dybala di akhir musim nanti menyusul alotnya negosiasi kontrak. Kondisi tersebut memaksa Juventus untuk mencari pengganti pemain yang memiliki kemampuan setidaknya sepadan dengan Dybala. Pilihan Juventus jatuh pada Mohamed Salah yang kini juga tengah bermasalah dengan klub akibat negosiasi kontrak.

Penunjukan Mohamed Salah untuk menggantikan Paulo Dybala merupakan pilihan yang sepadan mengingat rekor apik pemain Mesir tersebut di Liverpool. Namun Juventus harus siap dengan gaji tinggi Mohamed Salah yang kemungkinan lebih tinggi dibandingkan Dybala. Selain itu, Bianconeri juga harus menyiapkan dana transfer yang dipastikan tidak akan sedikit.

Cari Pengganti Paulo Dybala

Kepergian Paulo Dybala dari kota Turin di musim depan tentu menyisakan lubang besar bagi Juventus. Meskipun sudah ada Alvaro Morata dan Dusan Vlahovic, Bianconeri masih membutuhkan tambahan amunisi lagi untuk menguatkan lini depan. Karena hal itulah Juventus kemudian mengincar Mohamed Salah yang kini masih berstatus pemain Liverpool.

Keinginan Bianconeri untuk merekrut Mohamed Salah diawali oleh keinginan Massimiliano Allegri yang sangat mendambakan pemain tersebut. Sang pelatih ingin memakai formasi 3 penyerang di musim depan dan Salah sangat ahli di formasi tersebut karena sering dipakai di Liverpool. Kini karena belum memiliki komposisi penyerang yang memadai, Allegri hanya bisa memakai formasi dua penyerangan saja.

Mohamed Salah menggunakan kaki kiri sebagai kaki dominannya sehingga sangat cocok diposisikan di sektor sayap kanan. Massimiliano Allegri akan menempatkan Federico Chiesa di sayap kiri dan kedua pemain tersebut akan mengapit Dusan Vlahovic. Formasi penyerang seperti itulah yang menjadi impian sang pelatih dan akan terwujud jika Juventus berhasil mendatangkan winger Mesir tersebut.

Memiliki pengalaman di Liga Italia juga menjadi nilai plus bagi Mohamed Salah di mata Juventus. Pemain berusia 29 tahun tersebut pernah membela Fiorentina dan juga AS Roma sebelum pindah ke Liverpool. Dua klub yang pernah dibela Salah tersebut selama ini cukup puas dengan performa serta kontribusinya untuk klub.

Mendapatkan Mohamed Salah dipastikan tidak akan terlalu sulit untuk Juventus jika melihat kondisinya di Liverpool. Hubungan Mohamed Salah dengan The Reds sedikit kurang baik karena alotnya proses negosiasi kontrak. Liverpool menolak untuk memenuhi gaji yang dipinta Salah sedangkan sang pemain tetap kukuh dengan keinginannya.

Siap Penuhi Tuntutan Gaji Tinggi

Beredarnya kabar jika Juventus menginginkan Mohamed Salah tentu membuat publik gempar. Pasalnya, pemain berusia 29 tahun tersebut memiliki gaji yang cukup tinggi di Liverpool. Sedangkan alasan hengkangnya Paulo Dybala dari kota Turin dikarenakan pihak klub tidak bisa memenuhi tuntutan gaji yang diajukan oleh pemain asal Argentina itu.

Juventus menolak memberikan gaji sebesar 10 juta Euro per musimnya ditambah dengan bonus untuk Paulo Dybala. Pihak klub hanya mau memberikan gaji sekitar 6-7 juta ditambah bonus untuk Dybala di setiap tahunnya. Karena tidak mencapai kata sepakat, Juventus akhirnya memilih melepas Dybala dibandingkan harus membayar gaji mahalnya.

Setelah pengumuman tersebut, secara mengejutkan justru Juventus mengincar Mohamed Salah yang dipastikan gajinya tidak akan lebih rendah dibandingkan Dybala. Belum lagi Mohamed Salah juga tengah menuntut kenaikan gaji pada Liverpool untuk bisa memperpanjang kontraknya. Juventus dipastikan harus menyiapkan gaji yang sesuai dengan keinginan Salah jika ingin membawa pemain Mesir itu ke Allianz Stadium.

Bukan hanya perkara gaji saja yang harus disiapkan Juventus untuk bisa membawa Mohamed Salah. Masih terikat kontrak dengan Liverpool membuat Juventus juga harus menyiapkan dana transfer yang sangat besar. Dengan performa serta pencapaian Mohamed Salah selama 4 tahun membela Liverpool membuat harga pemain tersebut akan sangat tinggi.

Kabarnya, pihak Juventus tidak masalah dengan masalah gaji dan juga biaya transfer Mohamed Salah. Bahkan klub tersebut sudah menyiapkan gaji tertinggi untuk melancarkan niatnya membawa pemain berusia 29 tahun tersebut. Jika pihak pemain setuju dan Liverpool merestui maka Mohamed Salah akan berseragam Juventus di tahun depan.

Baru-baru ini juga beredar kabar jika pihak Juventus tengah melakukan pendekatan dengan agen Mohamed Salah. Kabar baiknya untuk untuk Juventus, Liverpool juga tengah mengincar Paulo Dybala untuk menambal kepergian Mohamed Salah. Dengan begitu Bianconeri bisa mengajukan tukar guling untuk bisa memotong biaya transfer Mohamed Salah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here