Juventus Incar Angel Di Maria

0
33

Debatbola.com – Susunan skuad di Juventus akan menyisakan satu tempat kosong di musim depan sepeninggal Paulo Dybala. Belakangan ini Juventus terus berusaha mencari pengganti pemain asal Argentina tersebut yang memang sangat penting dalam skuad Nyonya Tua. Kabarnya, kini Juventus mengalihkan haluannya pada Angel Di Maria.

Angel Di Maria termasuk dalam salah satu dari 3 pemain PSG yang dipastikan keluar di musim panas nanti. Penunjukan Di Maria sebagai pengganti Paulo Dybala cukup mengejutkan karena dalam segi usia pemain PSG tersebut justru lebih tua. Namun Juventus sepertinya tidak mempermasalahkan hal tersebut dan sudah membuka negosiasi dengan pihak Angel Di Maria.

Pengganti Paulo Dybala

Musim panas nanti, Paulo Dybala sudah memastikan dirinya tidak akan berada di kota Turin lagi. Pemain asal Argentina tersebut memutuskan pindah dari Juventus bersamaan dengan kontraknya yang telah habis. Melihat adanya posisi yang kosong selepas kepergian Dybala, Juventus kemudian ingin merekrut Angel Di Maria sebagai pengganti.

Juventus kini dalam keterbatasan finansial untuk belanja di musim panas nanti karena dana sudah digunakan untuk operasional klub. Belum lagi di musim dingin lalu Bianconeri sukses mendatangkan Dusan Vlahovic dengan biaya yang sangat fantastis. Kondisi tersebut tentu akan membatasi pergerakan Juventus dalam mencari pemain yang setara dengan Paulo Dybala.

Awalnya, Juventus menginginkan Nicolo Zaniolo sebagai pengganti Paulo Dybala di musim depan. Namun sepertinya Bianconeri harus mundur karena AS Roma dipastikan tidak akan melepas pemain mudanya itu dengan harga murah. Terlebih Zaniolo kini juga membuka kans untuk bertahan di Stadio Olimpico.

Akhirnya Juventus memutuskan untuk merekrut pemain gratisan dan pilihannya jatuh pada Angel Di Maria yang kontraknya segera habis di PSG. Pemain berusia 34 tahun tersebut termasuk dalam 3 pemain asal Argentina yang dipastikan hengkang di penghujung musim nanti. Kekurangan menit bermain di musim ini disinyalir menjadi penyebab utama kepindahannya.

Masa kontrak Angel Di Maria akan kadaluarsa di bulan Juni tahun ini dengan PSG yang dikabarkan enggan memberikan perpanjangan kontrak. Karena hal itulah Angel Di Maria akan resmi meninggalkan kota Perancis dengan status bebas transfer. Dengan kondisi tersebut, Juventus bisa melakukan penghematan karena tidak perlu mengeluarkan dana untuk merekrutnya.

Juventus Telah Membuka Negosiasi

Mendapat tawaran bermain di Liga Italia, Angel di Maria sepertinya tidak akan keberatan dengan penawaran yang diberikan oleh Juventus. Pasalnya pemain tersebut sudah tidak bahagia di PSG setelah kedatangan Lionel Messi yang mengambil posisinya di lini depan. Sebelumnya, Di Maria merupakan pilihan utama bersama Neymar dan Kylian Mbappe.  

Melihat kemungkinan tersebut, Juventus kabarnya sudah melakukan negosiasi dengan pihak Angel Di Maria. Pemain berusia 34 tahun tersebut kemungkinan akan menerima kontrak berdurasi pendek antara satu atau dua musim di kota Turin. Di Maria dipastikan tidak akan menerima kontrak jangka panjang karena kabarnya pemain tersebut ingin pensiun di Argentina.

Juventus memang akan mendapatkan Angel Di Maria secara gratis, namun ada masalah lain yang harus juga dipikirkan klub tersebut dalam perekrutan pemain asal Argentina itu. Pasalnya, gaji Angel Di Maria cukup tinggi dengan bayaran bersih sebesar 7,5 juta euro per tahunnya. Mengingat lepasnya Paulo Dybala dikarenakan gaji, Bianconeri dipastikan juga akan kesulitan dengan gaji Di Maria nantinya.

Sebenarnya, keputusan Juventus untuk merekrut Angel Di Maria sebagai pengganti Paulo Dybala cukup menjadi tanda tanya publik. Dengan usia yang sudah memasuki 34 tahun, fisik pemain Argentina tersebut dipastikan tidak akan maksimal lagi. Terutama jika harus bermain di sepanjang musim meskipun kualitasnya selama membela PSG sudah tidak perlu diragukan lagi

Belum lagi di musim depan Bianconeri ingin bersaing secara maksimal di 3 liga bergengsi sekaligus. Angel Di Maria memang memiliki performa dan kualitas yang cukup bagus sebagai seorang winger, namun kini sudah bukan masa kejayaannya lagi. Satu-satunya kelebihan pemain tersebut untuk Juventus yaitu kedatangannya secara gratis yang dapat meringankan beban keuangan klub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here