Juventus Ijinkan Arsenal Pinjam Dejan Kulusevski Asal Syaratnya Terpenuhi

0
56

Debatbola.com – Juventus berniat menguangkan Dejan Kulusevski karena sudah tidak sanggup lagi melihat penurunan performa dari pemain asal Swedia itu. Dejan Kulusevski bahkan sampai dianggap sebagai beban klub karena tak kunjung tampil bagus. Alasan itulah yang membuat Bianconeri akan segera melepasnya Januari mendatang.

Arsenal kabarnya sangat tertarik untuk bisa merekrut Dejan Kulusevski. The Gunners kabarnya sudah mulai melakukan negosiasi dengan agen sang pemain sekaligus pihak Juventus. Bianconeri sendiri bersedia meminjamkan Dejan Kulusevski asal persyaratannya dipenuhi oleh Arsenal.

Tampil Buruk di Juventus

Bianconeri mendatangkan Dejan Kulusevski pada musim panas 2020 lalu dari Atlanta. Juventus mengeluarkan biaya 35 juta Euro untuk mengontrak pemain berusia 21 tahun tersebut selama 3,5 tahun kedepan. Pemain tersebut kini tengah berusaha untuk mengembalikan namanya meskipun tahu jika dirinya sudah tidak dibutuhkan lagi.

Dejan Kulusevski adalah pemain yang dijuluki The Real Beban Klub baru-baru ini karena permainannya yang terus memburuk. Menjadi semakin parah, kondisi Kulusevski tersebut bahkan mampu membuat Juventus meradang. Bianconeri kini berniat menguangkan pemain berusia 21 tahun tersebut agar tidak terus menjadi beban klub.

Awal bergabung dengan Juventus, Dejan Kulusevski sempat menjadi andalan klub. Pergantian pelatih menjadi Massimiliano Allegri membuat performa pemain asal Swedia tersebut menurun karena gagal beradaptasi. Musim ini, Kulusevski hanya bermain sebanyak 15 kali dengan hanya mencetak 1 gol dan 1 assists.

Juventus kini sudah tidak memiliki sisa kesabaran lagi untuk mempertahankan Dejan Kulusevski di kota Turin. Klub tersebut berencana menguangkan Kulusevski baik dengan skema pembelian maupun peminjaman. Januari mendatang, Bianconeri akan melepas pemain tersebut jika ada klub yang berniat merekrutnya.

Permasalahan utama yang harus dihadapi Juventus yaitu penurunan harga pasar Dejan Kulusevski. Nilai pasarnya menurun drastis karena performa buruknya yang membuat Juventus merugi. Klub tersebut berharap Dejan Kulusevski mau memperbaiki performanya untuk bisa mendongkrak harga pasar tersebut.

Arsenal Buka Negosiasi

Arsenal kini tengah mencari striker baru yang bisa direkrut Januari nanti. Klub tersebut tengah mengalami penurunan produktivitas gol sehingga membutuhkan tambahan amunisi terutama di lini serang. The Gunners mengincar Dejan Kulusevski yang kabarnya sudah tidak dipakai lagi di Juventus.

Arsenal memang sangat ingin memboyong Dejan Kulusevski ke Emirates Stadium. Permasalahan utamanya yaitu The Gunners belum mampu membelinya secara permanen. Klub tersebut hanya bisa meminjam dan tengah mengajukan skema peminjaman tersebut pada pihak Juventus.

Dana transfer yang dimiliki oleh Arsenal memang sangat terbatas terutama pada Januari nanti. Biaya transfer Dejan Kulusevski sendiri termasuk sangat mahal untuk Arsenal yang tengah dilanda krisis. Jalan satu-satunya yaitu dengan mengajukan peminjaman selama 6 bulan disertai opsi pembelian permanen.

Pihak Arsenal sendiri kabarnya sudah mulai melakukan negosiasi terkait transfer Kulusevski pada Januari nanti. The Gunners sudah melakukan pembicaraan dengan agen sang pemain sekaligus dengan pihak Juventus sendiri. Klub tersebut ingin Dejan Kulusevski bisa berada di kota London Januari mendatang.

Juventus Setuju Peminjaman Bersyarat

Juventus yang tengah membutuhkan tambahan dana di bursa transfer kabarnya siap melepas Dejan Kulusevski. Klub tersebut juga tidak akan menghalangi jika Arsenal berniat meminjam Kulusevski pada bulan Januari nanti. Arsenal bisa membawa pemain asal Swedia tersebut jika syaratnya terpenuhi.

Juventus menginginkan adanya opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman. Syarat tersebut rupanya agak memberatkan Juventus karena klausul pembelian permanen yang telah ditetapkan sangat besar. Bianconeri membandrol Dejan Kulusevski dengan harga 40 juta Euro untuk pembelian secara permanen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here