Juventus Harus Waspada, Federico Chiesa Masuk Radar Dortmund

0
84

Debatbola.com – Nama salah satu punggawa milik Juventus, Federico Chiesa beberapa bulan terakhir ini sudah mulai naik daun berkat penampilan gemilangnya. Alhasil sang pemain masuk daftar buruan klub papan atas di Eropa.

Rumor Masih Bermunculan

Jendela transfer musim panas memang sudah ditutup beberapa waktu lalu. Akan tetapi, sampai detik ini spekulasi yang menyangkut nama pemain yang dikaitkan dengan klub besar masih saja muncul ke permukaan. Sebab tidak ada peraturan yang melarang pihak klub untuk mendekati buruannya meskipun di luar bursa transfer.

Sebelumnya pernah ada kasus dimana sebuah pemain bisa saja mencapai sebuah kesepakatan dengan calon klub barunya di luar bursa jual beli pemain. Salah satu contohnya adalah ketika Chelsea melakukan kesepakatan dengan pihak Hakim Ziyech. Kesepakatan transfer antara keduanya bahkan terjadi hanya berselang beberapa hari ketika bursa transfer musim dingin telah resmi ditutup.

Hanya saja, sang pemain tidak bisa langsung bergabung dengan klub barunya untuk sementara waktu. Transfer kepindahannya baru bisa terealisasi begitu bursa transfer periode berikutnya sudah dibuka. Bisa di jendela musim panas atau bahkan di bursa transfer musim dingin di tahun berikutnya. Hal inilah yang menjadi landasan utama rumor-rumor kepergian seorang pemain bisa saja tetap berhembus meskipun bursa transfer telah usai.

Menjadi Incaran Borussia Dortmund

Kabar terbaru yang tengah menghiasi media-media olahraga adalah rumor winger baru Juventus, Federico Chiesa yang tengah menjadi perbincangan hangat. Bukan karena terjerat kasus, namun sang pemain saat ini menjadi sosok yang mulai dilirik klub lain karena penampilan ciamiknya.

Menurut laporan yang dilansir dari Calcio Mercato, dimana mereka mengabarkan jika Chiesa saat ini tengah dipantau klub asal Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Winger 23 tahun ini digadang-gadang ingin didatangkan ke Signal Iduna Park untuk menggantikan Erling Braut Haaland jika sang pemain jadi pergi meninggalkan Borussia Dortmund di tahun 2022 mendatang.

Seperti sudah tersiar di banyak media seperti wahana88, Erling Haaland dalam dua musim terakhir ini sudah menjadi properti panas dan tengah diperebutkan banyak klub kelas wahid di Benua Biru. Kabarnya duo Liga Inggris, Chelsea dan Manchester United tengah berkompetisi untuk bisa membajak pemain Timnas Norwegia tersebut. Pada bursa transfer musim panas tahun depan, Haaland kabarnya hanya akan dilepas Borussia Dortmund dengan banderol 75 juta Euro saja.

Dengan harga di atas dan juga melihat level kekayaan klub yang meminatinya, peluang Borussia Dortmund untuk berpisah dengan Erling Haaland semakin besar. Tidak ingin kehilangan mesin golnya, maka manajemen Die Borussen mulai mencari pemain yang bisa menggantikan perannya di tim.

Sejauh ini pihak Dortmund merasa jika Federico Chiesa adalah solusi yang tepat untuk masalah mereka. Akan tetapi jalan mereka untuk memboyong sang winger dari Turin nampaknya tidak akan menemui jalan mulus. Sebab pihak Si Nyonya Tua dikabarkan tidak akan melepas sang pemain dibawah harga 116 juta Euro.

Penampilan Terbaru Chiesa Bersama Juventus

Nama Federico Chiesa sebenarnya mulai dikenal publik dan menyita perhatian sejak sang pemain membela Fiorentina. Namun namanya semakin tenar usai dipinjam Juventus dan mengarungi kompetisi musim lalu. Musim 2021/2022 ini menjadi musim kedua Federico Chiesa menjalani masa peminjamannya dengan Juventus.

Anak dari legenda Timnas Italia, Enrico Chiesa ini berhasil membuktikan jika dirinya adalah pemain penting untuk Juventus ketika timnya melawan Spezia baru-baru ini. Dia berhasil menyumbangkan satu gol dan membawa timnya menang dengan skor akhir 3:2. Pada laga tersebut, Chiesa bahkan dinobatkan sebagai man of the match dan diberikan rating mencapai 9,5 oleh Whoscored.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here