Juventus Gerak Datangkan Koulibaly

0
34

Debatbola.com – Klub raksasa Serie A, Juventus saat ini dikabarkan melakukan langkah awal untuk bisa mendatangkan jasa Kalidou Koulibaly. Pemain milik Napoli tersebut diketahui menjadi incaran Bianconeri untuk musim panas ini. Koulibaly memang dikenal sebagai salah satu bek terbaik di Eropa dan menjadi incaran banyak klub besar.

Kalidou Koulibaly sendiri merupakan pemain asal Senegal yang banyak diburu klub elit Eropa. Penampilannya yang ciamik bersama Napoli membuat klub Italia tersebut juga enggan melepaskannya musim panas ini. Napoli bahkan sempat mencoba memberikan penawaran kontrak baru yang ternyata belum disepakati.

Kontrak Kalidou Koulibaly bersama Napoli tercatat masih satu tahun ke depan. Masa depan sang bek mulai dipertanyakan bersama klub asal kota Naples tersebut. Hal ini ternyata juga menjadi pengamatan bagi Juventus yang melirik jasa sang bek. Juventus pun dikabarkan segera bergerak untuk bisa mendapatkan performanya musim panas ini.

Banyak Peminat

Bukan rahasia lagi apabila sosok Kalidou Koulibaly memang ramai diperbincangkan di bursa transfer. Meski usianya sudah tidak muda lagi yakni 31 tahun, pesona sang bek di lini pertahanan Napoli mampu membuat sejumlah klub elit meliriknya. Selain Juventus, tercatat Manchester United yang juga berminat untuk mendatangkan sang pemain.

Manchester United membutuhkan sosok baru di lini belakang mereka. Pasalnya, beberapa pemain seperti Eric Bailly dan Phill Jones sudah diyakini akan meninggalkan Old Trafford musim panas ini. Tak hanya MU, klub raksasa Spanyol Barcelona juga dikabarkan membidik Koulibaly sebagai salah satu punggawa untuk pasukan Xavi Hernandez musim depan.

Barcelona belum memiliki kans untuk mendatangkan Koulibaly. Alasan utama dari prediksi tersebut adalah kondisi keuangan Barca yang memang tak mencukupi untuk membayar mahal sang bek. Napoli diyakini hanya akan melepaskan beknya tersebut apabila ada penawaran dengan harga tertinggi.

Namun, menurut kabar yang beredar justru lain tujuan dari Kalidou Koulibaly. Bek timnas Senegal ini dikabarkan lebih condong bergabung ke Premier League. Koulibaly diketahui cukup membuka peluang untuk bergabung dengan Chelsea. Sementara The Blues juga sempat menyatakan minatnya untuk mencari kekuatan baru di lini pertahanan mereka.

Juve Mulai Bergerak

Juventus adalah salah satu klub yang berminat terhadap jasa Kalidou Koulibaly. Kabar terbaru menyebutkan bahwa saat ini Bianconeri siap bersaing untuk bisa mendapatkan jasa dari sang pemain. Selain itu, Juve juga diprediksi melakukan gerakan cepat untuk proses transfer Koulibaly dari Napoli yang merupakan satu diantara rivalnya di Serie A.

Juventus akhirnya membuktikan keseriusannya untuk bisa memboyong Kalidou Koulibaly ke Turin. Kabar ini diklaim oleh Fabrizio Romano, pakar transfer Eropa yang menyebutkan bahwa tim raksasa Italia tersebut sedang bergerak untuk proses menawarkan proposal pada agen Koulibaly.

Dari laporan yang sama menyebutkan agen pemain sudah mengkonfirmasi adanya pembicaraan dari Juventus yang diwakili oleh sang Direktur klub, Federico Cherubini. Dari pembicaraan tersebut sudah diketahui arah proposal yang diajukan oleh Juventus untuk bisa mengamankan jasa Koulibaly.

Juventus sendiri membutuhkan performa baru bagi timnya saat ini. Klub sudah diyakini akan ditinggalkan oleh sosok Matthijs De Ligt. De Ligt menjadi incaran dari sejumlah klub besar, terutama Chelsea. Juventus tak menghalangi kepergian De Ligt dengan menetapkan harga yang tidak jauh dari klausul rilisnya.

Harga yang mereka tetapkan untuk melepaskan Matthijs De Ligt senilai 120 juta Euro. Dari kabar yang beredar, dana inilah nantinya digunakan untuk mendatangkan Koulibaly dari Napoli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here