Juventus dan Inter Milan Pantau Conor Gallagher

0
274

Debatbola.com – Perkembangan Conor Gallagher, sang pemain Chelsea yang kini dipinjamkan ke Crystal Palace terlihat kian memikat. Gelandang berusia 22 tahun bahkan tidak cuma memikat Chelsea, tetapi memikat dua raksasa Liga Italia sekaligus. Menurut sebuah laporan, perkembangan Gallagher kini telah membuat Juventus dan Inter Milan siaga.

Karir Gallagher yang Kian Bersinar

Sudah sekian lama, Chelsea dikenal sebagai tim penghasil bakat-bakat emas dunia sepakbola. Akademi Cobham yang merupakan akademi klub London Barat kerap menelurkan calon-calon bintang lapangan hijau. Beberapa dari mereka kini merumput bersama skuad utama The Blues, seperti Mason Mount, Reece James dan Callum Hudson-Odoi.

Setidaknya dalam dua tahun terakhir, ada beberapa nama jebolan akademi Chelsea yang menarik perhatian para pecinta sepakbola, termasuk Conor Gallagher. Gallagher bergabung bersama Chelsea semenjak usianya baru menginjak delapan tahun. Seiring bertambahnya usia, kematangan pemain kelahiran 6 Februari 2000 itupun kian terlihat.

Tercatat, ini adalah kali ke-4 Gallagher dipinjamkan ke klub lain, dan kali ini, klub yang menampungnya adalah Crystal Palace. Rival sekota Chelsea itu patut berbangga karena Gallagher tampil kian matang bersama mereka. Perlahan, Gallagher membuktikan bahwa dirinya layak menjadi gelandang berbakat di masa depan.

Duo Italia Memantau

Jelas, sebagai klub pemilik sang pemain, Chelsea tentu bakal melakukan segala upaya agar bisa mengembalikan salah satu aset berharga mereka itu. Tetapi, selain Chelsea dan Crystal Palace, performa impresif Gallagher juga menarik perhatian klub-klub lain. Dua dari mereka adalah raksasa yang kini bermain di kompetisi kasta tertinggi Italia.

Melansir laporan The Sun, Gallagher kabarnya telah memancing perhatian Juventus dan Inter Milan. Tidak dijelaskan secara detail mengapa dan untuk keperluan apa dua raksasa Italia itu meminati Gallagher. Tapi yang jelas, The Sun mengabarkan bahwa Juventus dan Inter Milan telah mengirim perwakilan secara langsung untuk memantau sang pemain.

Selasa (15/3) kemarin, Crystal Palace menantang Manchester City, dan secara mengejutkan, armada Patrick Vieira berhasil menahan imbang The Citizen. Gallagher tampil mengesankan di pertandingan ini. Siapa sangka, menurut The Sun, dua pencari bakat, masing-masing milik Juventus dan Inter Milan, sama-sama datang untuk menyaksikan Gallagher berlaga.

Sinyal Bahaya Chelsea

Tentu saja, minat dua raksasa Italia terhadap Gallagher bisa jadi sinya bahaya buat Chelsea yang kabarnya siap membawa pulang sang pemain. Masa peminjaman bersama Crystal Palace bakal berakhir di musim panas ini. Tentu saja, setelah masa peminjaman sang pemain berakhir, Chelsea bisa membawanya kembali ke Stamford Bridge.

Tantangan Chelsea kini kian besar, apalagi jika melihat fakta bahwa Crystal Palace kini juga punya niatan mempermanenkan status Gallagher sebagai pemain mereka. Memang, hingga kini, belum ada tawaran resmi dari Juventus dan Inter Milan. Tapi, kabar dari The Sun bisa jadi pertanda bahwa dua raksasa Negeri Pizza serius meminati Gallagher.

Seharusnya, jika melihat kontrak Gallagher, Chelsea tidak perlu khawatir mengingat sang pemain masih punya masa bakti yang cukup panjang. Gallagher tercatat masih memiliki kontrak sampai tahun 2025 di Stamford Bridge. Tetapi, ada kemungkinan sang pemain bakal pergi lebih cepat mengingat adanya krisis yang saat ini sedang terjadi di dalam klub.

Chelsea kini mendapat sanksi yang melarang mereka melakukan aktivitas jual-beli pemain, sekaligus menghalangi sumber-sumber pemasukan mereka. Ini tentu saja mengancam nasib para pemain. Jadi, kemungkinan Gallagher pergi dari Chelsea meski masih punya kontrak yang terbilang panjang, bisa saja terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here