Juventus dan Borussia Mönchengladbach Sepakat, Denis Zakaria Tuju Turin

0
137

Debatbola.com – Dengan kontrak yang tersisa beberapa bulan lagi, masa depan Denis Zakaria di Borussia Mönchengladbach belakangan dipertanyakan. Namun, teka-teki masa depan pemain Swiss kini mulai terpecahkan. Sebuah laporan menyebut bahwa Borussia Mönchengladbach dan Juventus sudah sepakat bahwa sang pemain akan segera tuju Turin.

Rencana Juventus Boyong Zakaria

Bergabung ke Borussia Mönchengladbach dari klub Swiss BSC Young Boys, pada 1 Juli 2017 silam, Denis Zakaria kini memasuki masa-masa akhir kontraknya. Akhir musim ini, kontrak Zakaria bakal kedaluwarsa. Pemain kelahiran Jenewa, Swiss itupun memutuskan tidak memperpanjang kontrak dan akan pergi dengan status free transfer di akhir musim.

Seiring dengan masa bakti yang terus berkurang, teka-teki pun menghiasi masa depan Zakaria. Kabar kontrak sang pemain yang bakal habis di Borussia Mönchengladbach rupanya ditanggapi serius oleh beberapa klub raksasa Eropa. Sejumlah raksasa itu lantas dikait-kaitkan dengan Zakaria, dan salah satu dari mereka adalah Juventus.

Secara materi pemain, memang sepertinya tidak ada yang salah dengan Juventus, dan Massimiliano Allegri juga merasa cukup puas dengan skuad yang ada. Tetapi, pelatih Italia itu juga terbuka menerima pemain-pemain baru. Belum lama ini, Allegri mendapat striker baru, yakni Dušan Vlahović, dan setelah itu, fokus beralih ke sektor tengah.

Skuad yang ada memang sudah cukup baik, tapi menurut Daily Mail, Juventus ingin melakukan perombakan lini tengah. Denis Zakaria bakal masuk, tetapi setidaknya dua pemain bakal menjadi tumbal. Menurut Daily Mail, dua pemain yang rencananya bakal jadi tumbal Zakaria adalah Arthur dan Rodrigo Bentancur.

Bukan cuma Arthur dan Bentancur, Juventus juga terbuka menjual beberapa gelandang lainnya. Nama-nama yang bakal dilepas pun bukan nama-nama yang dipilih secara asal, melainkan nama-nama yang memang punya gaji tinggi. Pemain-pemain itu termasuk Aaron Ramsey dan Weston McKennie yang memang termasuk pemain bergaji tinggi di Juventus.

Transfer Kulusevski Jadi Penentu

Masih belum jelas apakah Juventus bakal menumbalkan Arthur dan Bentancur, tapi satu hal yang mungkin sudah pasti adalah kedatangan Denis Zakaria. La Gazzetta dello Sport mengabarkan bahwa Juventus dan Borussia Mönchengladbach sudah sepakat. Zakaria bakal merapat ke Turin dengan mahar tebusan senilai 5 juta euro, belum termasuk bonus.

Kabar dari La Gazzetta dello Sport diperkuat oleh pernyataan pakar transfer Fabrizio Romano yang terkenal akurat memprediksi transfer yang bakal terjadi. Romano juga mengonfirmasi bahwa Dejan Kulusevski segera bergabung dengan Tottenham Hotspur. Transfer inilah yang menurut Romano bakal menentukan jadi atau tidaknya Zakaria gabung Si Nyonya Tua.

Fabrizio Romano telah mengkonfirmasi bahwa Tottenham Hotspur akhirnya merampungkan transfer peminjaman Dejan Kulusevski. Itu artinya, kabar kedatangan Zakaria ke Turin pasti bakal terwujud. Segera setelah Kulusevski diresmikan oleh Tottenham, hampir bisa dipastikan bakal muncul pengumuman resmi Zakaria gabung klub Turin.

Tak Ada Pilihan Untuk Die Fohlen

Sekitar empat tahun berkostum Borussia Mönchengladbach, Zakaria telah menjelma menjadi pemain penting buat klub asal Jerman tersebut. Menurut data dari Transfermarkt, pemain 25 tahun telah mencatat total 146 penampilan. Dari 146 penampilan tersebut, Zakaria berhasil merobek jala lawan sebanyak sebelas kali, ditambah mencetak assist total sebanyak delapan kali.

Bagi Borussia Mönchengladbach, Zakaria jelas merupakan aset berharga. Namun, mereka tidak punya pilihan. Musim panas nanti, Zakaria akan pergi dengan status bebas transfer mengingat kontraknya yang memang telah tuntas. Die Fohlen tentu berpikir lebih baik kehilangan Zakaria sekarang dengan murah daripada harus menunggu sampai musim panas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here