Juventus Buru Timo Werner, Arthur Melo Dikorbankan

0
27

Debatbola.com – Juventus sedang mencari sosok pengganti Alvaro Morata. Penyerang tim nasional Spanyol tersebut sebelumnya menjalani masa peminjaman bersama Bianconeri dari Atletico Madrid sejak September, 2020.

Dana sebesar 20 juta Euro menjadi harga yang dibayarkan Juventus untuk meminjam Alvaro Morata. Bergabung untuk kedua kalinya setelah dulunya menjadi bagian Bianconeri di musim 2014/2015 sampai 2015/2016, dirinya menjadi andalan di sektor penyerangan.

Dua musim berseragam Juventus, Alvaro Morata diturunkan selama 72 kali. Dalam 72 kesempatan bermain tersebut, striker yang mendapatkan julukan sebagai King of Yue tersebut sanggup melesatkan 32 gol.

Di musim pertama sekembalinya sang striker ke Turin, dirinya berhasil mencatatkan 20 gol. Namun di paruh kedua masa peminjaman, rekor golnya menurun. Alvaro Morata hanya mencetak 12 gol di musim lalu.

Juventus Berniat Mempertahankan

Melihat kesuburan dari Alvaro Morata yang menurun, Juventus justru tertarik untuk mempertahankannya di Allianz Stadium. Sang pelatih, Massimiliano Allegri sendiri beralasan bahwa striker asal Spanyol tersebut sudah paham benar tentang taktiknya.

Selain itu sang striker juga sudah mengenal betul skuat yang diperkuatnya selama dua musim terakhir itu. Namun yang menjadi penghalang dirinya untuk bertahan di Allianz Stadium adalah permintaan jumlah dana dari Atletico Madrid sebagai klub induknya.

Klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut menyatakan bahwa mereka menginginkan setidaknya 20 juta Euro agar bisa memuluskan langkah strikernya dipermanenkan. Sayangnya Massimiliano Allegri tidak menyukai permintaan dari Atletico Madrid tersebut.

Massimiliano Allegri menyatakan bahwa dirinya lebih tertarik mendatangkan striker lainnya. Namun dalam beberapa waktu terakhir, Juventus menyatakan diri masih berusaha membujuk Atletico Madrid menurunkan harga Alvaro Morata.

Timo Werner Jadi Alternatif

Sulitnya mempermanenkan Alvaro Morata membuat Juventus memilih opsi lain sebagai alternatif. Striker Chelsea, Timo Werner pun masuk ke dalam daftar incaran milik Massimiliano Allegri di jendela transfer summer.

Chelsea sendiri kemungkinan besar akan melepas pergi sang striker pada waktu dekat. Sang striker bakal dilepas pergi lantaran tidak bisa tampil impresif di lini serang. Striker tim nasional Jerman tersebut yang didatangkan dengan harga 53 juta Euro gagal memenuhi ekspektasi.

Dari 89 kali berlaga, Timo Werner baru melesatkan 23 gol yang terhitung sejak dirinya bergabung bersama kubu The Blues. Maka dari itu Thomas Tuchel sebagai pelatih menegaskan tidak lagi mempercayai sang striker.

Langkah yang sama juga diambil terhadap Romelu Lukaku. Dimana striker asal Belgia itu tidak bisa tampil sesuai harga yang dibayar The Blues. Kini dirinya pun dikembalikan ke Inter Milan dalam masa peminjaman.

Juventus yang memantau situasi dari Timo Werner diberitakan sedang mencoba untuk mendekatinya. Harga pasar striker berusia 26 tahun itu berada di angka 35 juta Euro dan berpotensi dapat diboyong dengan harga lebih rendah.

Sebab penampilannya bersama The Blues yang kurang ciamik. Menurut Fabrizio Romano, Juventus tertarik mendatangkannya dengan opsi peminjaman. Selain Bianconeri, klub lama sang pemain RB Leipzig juga berada dalam jalur perburuan.

Arthur Melo Siap Jadi Tumbal

Guna mendatangkan Timo Werner, Juventus memerlukan jumlah dana yang harus diserahkan kepada Chelsea. Mereka pun memikirkan cara agar bisa mendatangkan sang striker tanpa merogoh kocek lebih dalam, salah satunya adalah menjual pemain.

Menurut berita yang berhembus, Valencia tengah mengincar gelandang asal Brasil Bianconeri, Arthur Melo. Mantan gelandang Barcelona tersebut sangat diinginkan oleh pelatih Los Che, Gennaro Gattuso. Negosiasi antara kedua belah pihak sementara sedang terjadi.

Kedatangan Arthur Melo terancam sulit sebab jumlah gajinya yang begitu besar di Allianz Stadium. Namun jika gelandang berkebangsaan Brasil tersebut bersedia menurunkan gajinya kemungkinan proses transfer akan dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here