Juventus Berniat Jual Arthur Melo Januari Nanti

0

Debatbola.com – Padatnya jadwal pertandingan membuat sesi latihan menjadi hal penting bagi Juventus. Baru-baru ini salah satu pemain Bianconeri, Arthur Melo membuat klub geram lantaran telat datang latihan terakhir sebelum pertandingan. Akibatnya pemain berusia 25 tahun tersebut harus menerima hukuman dengan tidak boleh berpartisipasi dalam pertandingan melawan Venezia.

Pihak Juventus kabarnya memang ingin menjual Arthur Melo Januari mendatang karena tidak termasuk dalam rencana klub. Beban gaji yang harus dibayar klub juga menjadi salah satu alasan segera melepas Melo. Bianconeri sendiri mengalami kesulitan untuk mencari klub baru yang mau menampung Arthur Melo.

Sang Pelatih Geram dengan Arthur Melo

Juventus akan segera melakoni laga kontra Venezia dalam pertandingan Liga Serie A Italia minggu ke-6. Total ada 6 pemain yang tidak diikutsertakan oleh Massimiliano Allegri dalam pertandingan tersebut karena cedera. Masuknya nama Arthur Melo dalam daftar tersebut menjadi pertanyaan dikarenakan pemain tersebut tidak sedang cedera.

Arthur Melo baru saja membuat geram pelatih sekaligus pihak Juventus karena dirinya telat datang pada sesi latihan. Masalahnya, pemain asal Brazil tersebut terlambat di latihan akhir sehari sebelum pertandingan. Massimiliano Allegri tidak bisa mentolerir kesalahan tersebut karena sesi latihan terakhir sebelum pertandingan adalah latihan yang sangat penting.

Akibat tidak disiplinnya Arthur Melo, Pihak Juventus akhirnya menghukum pemain tersebut. Arthur Melo tidak diijinkan berpartisipasi dalam pertandingan Juventus melawan Venezia. Beruntungnya, sang pelatih masih memiliki para pemain muda yang bisa dipanggil untuk menempati posisi Melo dan beberapa pemain yang absen.

Musim ini, Arthur Melo baru bermain dua kali sebagai starter dari semua kompetisi yang diikuti oleh Bianconeri. Secara keseluruhan, pemain berusia 25 tahun tersebut baru bermain 8 kali selama musim ini. Arthur Melo kalah saing dengan gelandang lain seperti Rodrigo bentancur, Manuel Locatelli dan Adrien Rabiot sehingga kekurangan menit bermain.

Juventus sendiri kini dalam kondisi yang cukup buruk di Liga Serie A Italia, Bianconeri hanya berhasil menduduki posisi 5 dan harus menambah poin lagi pada pertandingan selanjutnya agar tidak disalip Lazio yang hanya berjarak 2 poin. Beruntung Juventus bisa lolos di babak kualifikasi klub dan masuk 16 besar di Liga Champions.

Berencana Dijual Januari Nanti

Arthur Melo sebenarnya merupakan pemain yang tidak masuk dalam rencana pelatih Massimiliano Allegri musim ini. Juventus sendiri harusnya melepas pemain tersebut ke bursa transfer karena sudah tidak terpakai. Rencananya, Januari nanti sang Nyonya Tua berencana menjual Arthur Melo di bursa transfer.

Melepas Arthur Melo ke bursa transfer rupanya tidak akan mudah untuk Juventus. Pasalnya, Bianconeri akan kesulitan mencari klub yang mau menampung Arthur Melo dalam waktu dekat. Alasan utamanya tentu saja karena gaji Arthur Melo yang berjumlah 7 euro per tahun akan menjadi beban klub.

Juventus sendiri juga tidak bisa secara sembarangan melepas Arthur Melo yang kini mengalami penurunan nilai jual agar tidak mengalami kerugian. Bianconeri mendatangkan pemain berusia 25 tahun tersebut dengan biaya 76 juta Euro. Klub tersebut tidak boleh melepas Melo dengan harga dibawah 50 juta Euro agar tidak terlalu merugi.

Nilai jual Arthur Melo memang sudah diturunkan oleh Juventus. Meskipun begitu, akan sangat sulit mencari pembeli karena 50 juta Euro masih terlalu mahal untuk pemain yang jarang terpakai. Terlebih dengan kondisi Melo yang lebih sering berada di ruang perawatan akan menambah keengganan klub peminatnya.

Juventus kini sudah tidak perlu risau lagi untuk mencari pembeli Arthur Melo. Kabarnya, Newcastle United berminat mendatangkan Arthur Melo. Kondisi keuangan The Magpies yang kini baru saja mengalami peningkatan tidak akan menyulitkan klub tersebut untuk membayar uang tebusan yang sudah ditentukan Juventus.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version