Juventus Berniat Bajak Alexandre Lacazette di Winter Transfer

0
83

Debatbola.com – Teka-teki mengenai masa depan striker Arsenal Alexandre Lacazette sepertinya sudah mulai bisa dipecahkan. Sang striker sampai saat ini belum memberi isyarat bakal memperpanjang masa baktinya di Emirates Stadium. Peluang ini coba dimanfaatkan Juventus yang coba membajak sang striker di musim dingin mendatang.

Kian Buruknya Situasi di Arsenal

Bursa transfer musim panas memang telah berakhir, dan penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette dipastikan bertahan di Emirates Stadium, setidaknya sampai saat ini. Meski dipastikan bertahan, isu hengkang sepertinya masih tak mau menjauhi Lacazette. Terbukti, meski summer transfer telah berakhir, isu Lacazette pergi dari Arsenal masih saja muncul.

Masa depan penyerang asal Prancis itu bersama Meriam London memang belakangan masih menjadi tanda tanya. Lacazette dikabarkan tak betah berada di Arsenal karena ia sudah lama menunggu datangnya gelar juara. Belum lagi, akhir-akhir ini, pelatih Arsenal Mikel Arteta lebih percaya Pierre-Emerick Aubameyang ketimbang Lacazette.

Kontrak striker asal Prancis bersama Arsenal juga tak lama lagi bakal selesai. Lacazette bakal mengakhiri kontraknya yang sekarang pada musim panas tahun 2022, atau tepatnya setelah musim panas berakhir. Media wahana88 menyebutkan mau tak mau Arsenal harus menjualnya di musim dingin ini jika tak mau kehilangan Lacazette secara cuma-cuma di musim panas.

Manfaatkan Situasi

Situasi Lacazette yang tidak pasti di Arsenal sepertinya coba dimanfaatkan oleh dua raksasa Italia, AC Milan dan Juventus. Milan saat ini tengah membutuhkan striker baru, dan mereka disebut menaruh minat pada Lacazette. Meski Milan meminati Lacazette, isu yang tengah ramai diperbincangkan adalah kemungkinan sang striker gabung Juventus.

Si Nyonya Tua tercatat sebagai salah satu klub yang aktif melakukan aktivitas belanja pemain pada periode summer transfer kemarin. Sayangnya, kedatangan sejumlah amunisi anyar tak lantas membuat armada Massimiliano Allegri tampil konsisten. Juventus menghadapi kesulitan di Serie A yang membuat mereka kini terperosok ke pos ke-16 classifica.

Situasi ini tentu membuat Allegri dipaksa mencari armada anyar, dan sang pelatih tak mau menunggu lama untuk mendapatkan armada anyar tersebut. Periode winter transfer sepertinya adalah waktu yang cocok bagi Juve untuk mendapatkan striker anyar. Apalagi, striker yang mereka incar kali ini adalah seorang Alexandre Lacazette.

Kans Lacazette merapat ke Juventus Stadium semakin terbuka lebar karena bagi Lacazette, Juventus mungkin adalah tujuan yang sesuai dengan ambisinya. Allegri yang meminati Lacazette mungkin bakal memberi sang pemain menit bermain lebih banyak. Selain itu, Juve juga sepertinya bisa memberi gelar yang selama ini tak bisa didapat Lacazette di Arsenal.

Kesempatan Juve kian terbuka lebar, karena Arsenal mungkin tak punya pilihan lain selain menjual Lacazette di musim panas mendatang. Jika hal itu tak dilakukan, maka besar kemungkinan Lacazette bakal hengkang dari Emirates Stadium secara cuma-cuma. Arsenal tentu tak mau ini terjadi, dan mungkin akan mulai melego sang striker di winter transfer.

Pengganti Wajib Dicari

Bagi Arsenal, memang nampaknya tidak ada pilihan lain selain menjual Lacazette, entah ke Juventus, ataupun ke Milan. Namun satu hal yang pasti, Arsenal tentu tak akan menjual striker asal Prancis itu sebelum mendapatkan penggantinya. Bagaimanapun, pengalaman Lacazette masih dibutuhkan untuk membimbing para striker muda The Gunners.

Selain Aubameyang dan Lacazette, Arsenal tercatat tak punya penyerang berpengalaman lain. Yang ada hanyalah sederet nama pemain muda seperti Gabriel Martinelli, Eddie Nketiah dan Folarin Balogun. Karenanya, sebelum Lacazette benar-benar hengkang, Arsenal harus memastikan lebih dulu, bahwa mereka punya pengganti yang sepadan untuk sang penyerang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here