Juventus Bakal Jual Matthijs de Ligt, Kesempatan Buat Chelsea?

0
67

Debatbola.com – Chelsea sampai saat ini masih belum berhenti mencari bek baru setelah terancam ditinggal sejumlah pilar penting lini belakang mereka. Beberapa nama diketahui telah dikantongi, termasuk bek Juventus Matthijs de Ligt. Juventus akhir-akhir ini diisukan bakal melepas De Ligt, dan ini bisa menjadi kabar baik buat Chelsea.

Terus Berburu Bek Baru

Sejak musim panas kemarin, Chelsea punya satu misi, yakni mendapatkan bek baru untuk menambah kekuatan lini bertahan mereka. Tetapi, sampai summer transfer usai, tak ada satupun pemain belakang yang didapat. Alih-alih dapat pemain belakang, Chelsea justru gaet beberapa pemain depan, termasuk Romelu Lukaku dan Saúl Ñíguez.

Sekarang, menjelang dibukanya winter transfer, Chelsea menghadapi situasi tak menentu di sektor lini bertahannya. Chelsea kini punya banyak nama yang mengisi pertahanan, tetapi beberapa nama terancam hengkang. César Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rüdiger dan Andreas Christensen bakal habis kontrak di akhir musim, dan semuanya diisukan bakal pergi.

Situasi seperti ini membuat Chelsea kini kian gencar berburu bek anyar, dan sampai saat ini, Thomas Tuchel sudah kantongi beberapa nama. Target utama Chelsea selama ini adalah bek Sevilla Jules Koundé. Tetapi baru-baru ini, Chelsea dikabarkan telah menyerah kejar Koundé karena Sevilla membanderolnya terlalu mahal, yakni di angka 80 juta euro.

Peluang Dapatkan De Ligt Terbuka Lebar

Setelah menyerah kejar Koundé yang harganya terlalu mahal, Chelsea disebut mengalihkan pandangan ke beberapa defender lain. Salah satu nama yang ikut memancing perhatian The Blues adalah bek Juventus Matthijs de Ligt. Chelsea kini menaruh minat pada De Ligt, dan kesempatan mereka pun terbuka lebar, menurut sebuah laporan.

Gabung dengan Juventus pada tahun 2019 dengan mahar transfer 67,5 juta poundsterling, De Ligt bisa dibilang sudah menjadi salah satu pemain kunci. Musim ini saja, dari total sembilan laga Juve di Serie A, enam di antaranya terdapat sosok De Ligt yang ikut bermain. De Ligt pun disebut masih bahagia dan sangat betah di Turin.

Akan tetapi, Goal International melaporkan bahwa Juve mulai tak sanggup membayar gaji bek asal Belanda tersebut. De Ligt diketahui memiliki bayaran 280 ribu poundsterling per pekan, dan itu belum termasuk sejumlah bonus penampilan. Juve diketahui mulai keberatan menggaji De Ligt, dan karenanya, mereka disebut siap menjual sang pemain.

Laporan dari The Sun menyebutkan bahwa Chelsea bergerak cepat menanggapi berita Juve bakal menjual De Ligt. The Sun menyebut bahwa pihak Chelsea kini sudah mulai mengadakan perbincangan dengan Mino Raiola selaku agen sang pemain. Laporan yang sama juga mengungkap bahwa Raiola terus mendesak De Ligt untuk tinggalkan Juventus.

Masih lekat di ingatan ketika Raiola berkata bahwa De Ligt bisa saja tinggalkan Juve di akhir musim ini. Bukan tidak mungkin perkataan Raiola itu bakal terwujud, apalagi jika melihat fakta bahwa sang super agen sangat ingin De Ligt tinggalkan Turin. Raiola juga diketahui tak cuma bernegosiasi dengan Chelsea, tapi juga dengan Barcelona dan Manchester City.

Tak Mau Pikirkan Rumor

Mino Raiola mungkin terus menerus mendesak De Ligt untuk tinggalkan Juventus, tetapi sang pemain sendiri mengaku tak mau pikirkan segala spekulasi. De Ligt menyebut bahwa Juventus masih mempercayai dirinya. Ia pun ingin membalas kepercayaan tersebut dengan fokus melakukan yang terbaik untuk klubnya itu.

“Saya tidak memikirkan apapun, saya merasa mendapat kepercayaan penuh dari klub sejak saya datang.” Tutur De Ligt ketika ditanya masa depannya. “Memang benar bahwa kontrak saya akan berakhir di bulan Juni. Tapi fokus saya hanyalah untuk pertandingan berikutnya, berlatih dan memberikan segala yang terbaik.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here