Juventus Ajukan Tawaran Untuk Penyerang Liverpool, Roberto Firmino

0
24

Debatbola.com – Raksasa Italia, Juventus dikabarkan tengah mencoba keberuntungan dengan mengajukan kepada Liverpool untuk mendapatkan penyerang veteran mereka Roberto Firmino. I Bianconeri telah mengajukan penawaran sebesar 23 juta Euro untuk mendaratkan pemain Brasil tersebut ke kota Turin, namun ditolak oleh Liverpool.

Saat ini Firmino masih menyisakan satu musim saja bersama dengan Liverpool dan belum ada tanda-tanda pengajuan kontrak baru. Juventus mencoba mencari celah agar Liverpool tergoda untuk melepasnya pada musim panas ini alih-alih pergi secara gratis pada musim depan.

Posisi Firmino Tergusur

Posisi sebagai penyerang utama Liverpool dibawah asuhan Jurgen Klopp musim lalu telah tergusur. Pelatih asal Jerman tersebut lebih mempercayakan posisi penyerang tengah kepada Sadio Mane dan Diogo Jota.

Meskipun saat ini Sadio Mane telah hengkang ke Bayern Munchen, namun The Reds berhasil mendatangkan Darwin Nunez sebagai ujung tombak baru. Nunez didatangkan Liverpool pada musim panas ini dari Benfica seharga 75 Juta Euro.

Kini, Liverpool telah memiliki Darwin Nunez dan Diogo Jota untuk saling mengisi sebagai penyerang utama The Reds musim depan. Peluang Firmino untuk kembali menjadi penyerang utama menjadi sangat kecil. Meskipun demikian, masih bisa dilihat kontribusinya bersama Liverpool apabila dirinya ingin tetap berada di Merseyside.

Sebelumnya, Firmino dan penyerang Liverpool Lainnya, Mohamed Salah dalam status yang sama dimana keduanya hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya. Akan tetapi, The Reds telah menawarkan kontrak baru kepada bintang Mesir tersebut dengan durasi tiga tahun.

Musim lalu, penyerang berusia 30 tahun tersebut hanya berhasil mencetak 11 gol ditambah lima assist dalam 35 pertandingan yang dijalani bersama dengan Liverpool.

Kejayaan Firmino di Liverpool Telah Berakhir

Sejak didatangkan dari Hoffenheim pada 2015 dengan biaya sebesar 40 juta Euro, pemain asal Brasil ini berhasil menunjukkan levelnya dengan tampil sangat memuaskan. Berhasil tampil lebih dari 300 pertandingan Firmino telah mencatatkan 98 gol serta 74 assist selama karirnya bersama Liverpool.

Roberto Firmino juga turut berperan dalam memenangkan gelar bergengsi seperti juara liga Inggris serta juara Liga Champions yang ke enam bagi The Reds.

Mengingat posisinya di skuad Jurgen Klopp tergusur, besar kemungkinan Firmino memilih untuk hengkang pada musim panas ini. Terlebih ia membutuhkan banyak waktu bermain agar dapat ikut berpartisipasi di Piala Dunia 2022 bersama Brasil.

Sebelumnya tiga penyerang Liverpool yang berisikan Firmino, Mane dan Salah berhasil menjadi trio yang disegani di Liga Inggris. Tetapi kini masa itu telah berakhir dan tergantikan oleh pemain lain seperti Diogo Jota dan Luis Diaz.

Juventus Bersiap Tingkatkan Tawaran

Juventus bisa menjadi salah satu tujuan yang cocok bagi Firmino apabila ia memutuskan untuk hengkang dari Anfield. Mantan pemain Hoffenheim ini bisa berkembang di Juventus. Meskipun saat ini Ia telah kehilangan kecepatannya, namun kecerdasannya mampu menjadi senjata utama bagi Juventus.

Kecerdasannya dalam menghubungkan antar lini menjadikannya pemain yang memiliki kemampuan luar biasa. Hal ini bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Massimiliano Allegri apabila berhasil mendapatkannya.

Disisi lain, penyerang Liverpool ini akan dapat memaksimalkan permainannya jika bermain di Italia yang memiliki tempo permainan lebih lambat. Kini Juventus telah bersiap untuk meningkatkan penawaran agar Liverpool bersedia menjual pemainnya tersebut sebelum jendela transfer ditutup.

Sebelumnya, Si Nyonya Tua telah mengajukan proposal untuk mendapatkan tanda tangan Firmino senilai 23 Juta Euro namun secara tegas ditolak oleh Liverpool. Kini, raksasa Serie A tersebut kembali dan bersiap meningkatkan tawaran supaya dapat menyelesaikan kesepakatan secepat mungkin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here