Juve Gagal Menang Karena Kesalahan Sendiri

0
200
Juve Gagal Menang Karena Kesalahan Sendiri
Sumber : https://staticg.sportskeeda.com/editor/2021/04/7217a-16174734814047-800.jpg

Debatbola.com – Juventus gagal meraih kemenangan saat menjalani laga derbi melawan FC Torino pada Sabtu malam lalu. Sempat unggul lebih dulu, Si Nyonya Tua akhirnya harus puas bermain imbang dengan skor 2-2.

Juve unggul 1-0 berkat gol dari penyerang muda Italia, Federico Chiesa. Namun Torino mampu membalikkan keadaan pada babak kedua melalui sepasang gol Antonio Sanabria. Sang juara bertahan Serie A selamat dari kekalahan berkat gol Cristiano Ronaldo.

Gara-gara gagal menang di laga ini, Juve tertahan di posisi empat klasemen sementara Serie A. Dengan 10 pertandingan tersisa, Juve tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen sementara, Inter Milan.

Pelatih Juve, Andrea Pirlo, kecewa berat dengan hasil imbang melawan Torino. Menurutnya, Bianconeri gagal menang akibat kesalahan para pemainnya sendiri. Gol pembuka Torino memang tercipta dari kesalahan Dejan Kulusevski dan Wojciech Szczęsny.

“Sayangnya kami mempersulit diri sendiri pada pertandingan,” kata Pirlo pada DAZN. “Kami mengawali pertandingan dengan bagus, kami berhasil membongkar mereka namun kami terpeleset.”

“Kami pikir kami bisa melakukan hal yang sama pada babak kedua tapi yang terjadi sebaliknya malah kami yang kesulitan.”

Andrea Pirlo ingin anak asuhnya tidak boleh lagi melakukan kesalahan-kesalahan fatal. Jika masih tampil seperti itu, hasil negatif memang pantas diraih timnya.

“Kami melakukan banyak kesalahan kecil terlalu sering. Kami kehilangan konsentrasi. Kami perlu meningkatkannya dan menyadari bahwa kami tidak boleh hilang fokus sedetik pun. Karena kapanpun kita melakukan kesalahan, kita sendiri yang akan menerima akibatnya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here