Jurien Timber Masih Ragu Bergabung dengan Manchester United

0

Debatbola.com – Salah satu pemain bertahan milik Ajax Amsterdam, Jurrien Timber dikabarkan masih ragu bermain untuk Manchester United. Keraguan ini timbul karena ambisinya ingin membela Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 nanti.

Manchester United Butuh Bek Baru
Pada jendela transfer musim panas 2022 kali ini, salah satu prioritas belanja dari Manchester United adalah membeli bek baru. Stok bek yang dimiliki saat ini dinilai kurang berkualitas. Selain itu skuad Setan Merah terancam kehilangan Eric Bailly dan juga Phil Jones yang sudah di ambang pintu keluar.

Sejumlah nama sempat dikaitkan akan menjadi target buruan dari manajemen Manchester United. Salah satu pemain yang menjadi incaran adalah bek milik Ajax Amsterdam, Jurrien Timber. Faktor Erik Ten Hag dikabarkan menjadi alasan mengapa sang pemain masuk daftar buruan.

Sebagai mantan pelatih Ajax, Ten Hag paham sekali dengan potensi yang dimiliki Timber. Untuk itu ketika dia menjadi nahkoda baru di Old Trafford, Erik Ten Hag meminta Jurrien Timber dimasukkan dalam timnya.

Ketika masih melatih Ajax, Erik Ten Hag mampu menjuarai Liga Belanda. Salah satu pemain penting yang dimiliki timnya adalah Jurrien Timber. Karena usianya masih 20 tahun, dia akan menjadi investasi jangka panjang untuk Manchester United.

Masih Merasa Ragu
Beberapa waktu lalu Jurrien Timber sempat menunjukkan antusiasnya ketika mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan Manchester United. Ini adalah kesempatan emas baginya untuk bisa bergabung dengan tim yang lebih besar. Akan tetapi, saat ini sang bek berbalik arah dan membuka peluang untuk bertahan.

Sebenarnya mengikuti jejak Erik Ten Hag ke Old Trafford akan menjadi keuntungan besar. Sebab sang pelatih sudah sangat paham dengan potensi yang dimilikinya. Dari sini, alasan untuk menerima pinangan Manchester United cukup menggiurkan.

Akan tetapi, ada keraguan besar yang tengah bersemayam di dada bek 20 tahun ini yang kemudian membuatnya ragu menerima pinangan dari tim sekelas Manchester United. Keraguan ini berkaitan dengan peluang yang dimilikinya untuk bisa membela Timnas Belanda di ajang piala Dunia 2022 nanti.

Sebagai pesepakbola muda, tentu Timber tidak ingin melewatkan momen bisa tampil di Piala Dunia. Untuk bisa mendapatkan banyak panggilan dari tim nasional, Timber harus mendapatkan banyak jam bermain regular bersama klub. Sedangkan Manchester United tidak bisa menjamin hal itu.

Berkaca dari Kasus Van de Beek
Selama ini di Ajax, Jurrien Timber sudah menjadi pemain andalan di lini belakang. Kualitasnya di Liga Belanda juga sudah teruji sehingga dia tidak perlu bersusah payah mencari kepercayaan dari pelatih. Banyaknya jam terbang ini juga memudahkan sang pemain untuk dipanggil ke Timnas Belanda.

Sedangkan jika Timber menerima pinangan dari Manchester United, dia masih harus beradaptasi dengan ketatnya kompetisi di Liga Inggris. Belum lagi dia juga harus beradaptasi dengan ritme bermain dari tim barunya. Hal ini membuat Jurrien Timber diragukan bisa sering mendapatkan jam bermain reguler.

Selain itu Jurrien Timber masih harus mendapatkan kepercayaan pelatih agar bisa menjadi pilihan utama di barisan bertahan. Belum lagi keharusan untuk bersaing dengan pemain senior lainnya. Sebut saja Raphael Varane, Harry Maguire, dan juga Victor Lindelof.

Selain alasan diatas, Timber juga berkaca dengan kegagalan yang dialami rekan kompatriotnya, Donny Van de Beek. Tahun lalu Van de Beek bergabung dengan Manchester United dan akhirnya kalah bersaing dengan pemain senior lainnya lalu hanya menjadi penghuni bangku cadangan.

Kini dirinya menyadari jika pindah ke klub lain memang akan membuatnya berkembang lebih baik. Namun bertahan di Ajax Amsterdam tidak berarti menghentikan dirinya untuk berkembang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version