Jurgen Klopp Sempat Ingin Datangkan Edinson Cavani ke Anfield

0
49

Debatbola.com – Pelatih milik Liverpool, Jurgen Klopp dikabarkan sempat memiliki minat untuk mendatangkan Edinson Cavani dari Manchester United pada musim panas tahun 2021 kemarin. Sayangnya transfer tersebut tidak menjadi kenyataan sampai bursa transfer ditutup.

Butuh Penyerang Baru

Pada musim panas 2020 tahun lalu, Manchester United sempat mengalami krisis penyerang. Banyaknya striker berusia muda yang sudah dimiliki juga masih belum bisa terlalu diandalkan. Alhasil manajemen Manchester United saat itu mengambil keputusan untuk mendatangkan Edinson Cavani ke Old Trafford setelah sang pemain putus kontrak dengan PSG.

Setelah resmi menjadi punggawa baru untuk tim Setan Merah, Edinson Cavani mendapatkan kontrak satu musim dengan opsi perpanjangan satu musim lagi. Keputusan ini ternyata cukup tepat karena Cavani mampu menjadi mentor bagi para penyerang muda yang dimiliki Manchester United. Bomber asal Uruguay ini juga telah menorehkan 17 dalam 39 laga di semua kompetisi.

Sumber Foto: Bolalob

Klopp Inginkan Cavani

Setelah satu musim membela panji kebesaran Manchester United, Edinson Canai diterpa isu akan angkat kaki dari Old Trafford. Striker yang kini berusia 34 tahun ini sempat digosipkan akan kembali ke Amerika Selatan. 

Namun pihak manajemen Manchester United berhasil membuat kejutan. Mereka berhasil membuat sang pemain bertahan untuk satu musim kedepan dengan memperpanjang kontrak bermainnya.

Menurut laporan dari El Nacional, penampilan ciamik dari Edinson Cavani sempat menarik perhatian Jurgen Klopp. Manajer skuad The Reds ini bahkan dikabarkan ingin memboyong Cavani ke Anfield jika sang striker benar-benar meninggalkan Manchester United.

Sumber laporan tersebut juga mengabarkan jika saat ini Edinson Cavani ingin angkat kaki lebih cepat dari Old Trafford. Bahkan sang pemain meminta pihak manajemen untuk memberinya restu untuk pergi di Januari 2022 mendatang.

Pemburu Jasa Cavani

Jika Edinson Cavani jadi pergi dari Manchester United, sebenarnya sudah banyak klub yang siap meminangnya. Salah satu klub yang kini santer diberitakan adalah raksasa dari Liga Spanyol, Barcelona. Selain itu sang rival, Real Madrid dikabarkan juga berminat meminang jasa pemain 34 tahun tersebut. Dari Liga Inggris sendiri, Newcastle United sebagai klub kaya baru juga masuk dalam daftar tim peminat Edinson Cavani. 

Situasi sang pemain saat ini, Cavani baru mendapatkan kesempatan bermain sebanyak dua kali di semua kompetisi dan baru menelurkan satu gol saja. Hal ini dikarenakan Manchester United memiliki striker baru, yaitu Cristiano Ronaldo yang baru datang di awal musim ini.

Sumber Foto: Peakpx

Cavani Diminati Palmeiras

Saat ini Edinson Cavani masih memiliki kontrak aktif dengan manajemen Setan Merah hingga musim panas 2022 mendatang. Akan tetapi masa depan Cavani kian tidak menentu karena sejauh ini sang pemain jarang diturunkan dan tidak lagi menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di skuad Manchester United.

Kedatangan Cristiano Ronaldo tentu saja membawa pengaruh besar terhadap hilangnya panggung Edinson Cavani di lini depan skuad Setan Merah. Kabar terbaru yang dirangkum dari Sportsmole yang mengutip Mercado da Bola melaporkan jika klub asal Brasil, Palmeiras kini mendekati Edinson Cavani. Palmeiras dikabarkan ingin memboyong Cavani ke Amerika Selatan dan sudah menyiapkan tawaran yang menggiurkan kepada Manchester United.

Dana segar yang sudah disiapkan Palmeiras dikabarkan ditujukan kepada manajemen Setan Merah untuk bisa memboyong sang striker di bulan Januari 2022 mendatang. Saat ini klub yang menjadi juara Liga Brasil 10 kali ini akan menjalani pemilihan presiden baru pada bulan Desember 2021 mendatang. 

Salah satu kandidatnya adalah Leila Pereira. Jika Pereira terpilih sebagai presiden baru Palmeiras, dia akan menggelontorkan gaji besar untuk Cavani. Dengan demikian Palmeiras akan menjadi pesaing ketat dalam perburuan jasa Edinson Cavani di bursa transfer musim dingin awal tahun 2022 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here