Jurgen Klopp Sebut Premier League Musim Ini Tak Masuk Akal

0
397
Jurgen Klopp 1

Debatbola.com – Jurgen Klopp kabarnya dengan keras mengecam kalender padat di ajang sepak bola tahun ini, khususnya di ajang Premier League. Dia masih tak memahami kenapa industri sepak bola saat ini mengeksploitasi para pemain hingga tetes keringat terakhir mereka.

Musim Liverpool saat ini cukup rumit. The Reds adalah salah satu tim yang kini terlambat menutup musim 2018/19 lalu, dikarenakan mereka harus ikut bermain menghadapi Tottenham Hotspur di babak final ajang Liga Champions, 1 Juni lalu.

Uniknya, Liverpool malah ditunjuk menjadi tim pertama yang akan memulai ajang Premier League musim 2019/20, 10 Agustus nanti. Padahal mereka saat ini masih harus ikut bermain di ajang Community Shield (4/8/2019) dan juga UEFA Super Cup (15/8/2019).

Jadwal Premier League

Jadwal Premier League Dirasa Ketat

Jurgen Klopp kabarnya sangat ingin berdiskusi mengenai jadwal yang ketat ini agar bisa dipertimbangkan. Ajang Liga Inggris tak pernah mengindahkan rasa kelelahan fisik dan juga mental para pemain, berbeda dengan ajang Serie A ataupun La Liga yang memang tak terburu-buru dalam memulai musim baru.

Ajang pramusim Liverpool kali ini juga harus berjalan cukup buruk karena memang permain seperti halnya Roberto Firmino, Alisson Becker, Mohamed Salah, dan juga Sadio Mane terlambat untuk bergabung. Roberto Firmino dan juga Alisson Becker tampil di ajang Copa America 2019, sementara Mohamed Salah dan juga Sadio Mane bermain di ajang AFCON.

“Harus ada satu orang yang akan memulai diskusi ini. Saya juga pernah berbicara dengan sosok Carlo Ancelotti. Italia juga memiliki 20 tim dan mereka baru bisa memulai musim baru pada tanggal 24 Agustus,” buka Jurgen Klopp kepada media.

“Koulibaly, yang saat ini sedang bermain bersama Sadio Mane di AFCON untuk membela Senegal memiliki empat pekan untuk bisa berlibur. Dia bahkan belum bisa mendekati waktu kembali ke klub.” Lanjut Klopp

Jurgen Klopp

 

Klopp Masih Merasa Belum Paham

Jurgen Klopp mengaku masih tak memahami alasan di balik jadwal padat di ajang Premier League tersebut. Dia merasa sangat yakin ajang Premier League tetap akan bisa menjadi liga terbaik yang ada di dunia meski tak bisa memulai musim yang paling pertama.

“Saya tak tahu mengapa liga ini dimulai begitu dini ketika para pemain terlambat untuk tiba. Tahun depan akan ada kompetisi Eropa yakni EURO 2020 dan juga Copa America, dan memasuki pekan pertama di Inggris dimulai seperti halnya tahun ini. Saya tak tahu kenapa,” lanjut Jurgen Klopp.

“Ajang Premier League adalah produk yang luar biasa, semua orang tetap akan bisa menontonnya. Kita tak membutuhkan dua pekan tambahan di mana tak ada tim lain yang ada di dunia untuk bisa bermain, hanya di ajang Premier League. Itu dirasa tak masuk akal,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here