Jurgen Klopp Akui Dibantai karena Kesalahan Kiper

0
219
Jurgen Klopp Akui Dibantai karena Kesalahan Kiper

Debatbola.comPekan keempat Liga Primer Inggris 2020/2021, menjadi petaka bagi Liverpool karena dibantai Aston Villa dengan skor telah 2-7. Kekalahan memalukan Liverpool salah satunya karena Ollie Watkins yang mencetak hattrick di Stadion Villa Park, Birmingham, Senin (5/10) dini hari.

Gol Villa ditambah lagi oleh satu gol dari John McGinn, Ross Barkley dan dua gol Jack Grealish. Mohamed Salah dari Liverpool tampil menyelamatkan muka kesebelasannya atas gol pada menit 33′ dan 60′. Kekalahan horor 2-7 Liverpool pernah terjadi pada Liga Inggris 1962/1963 oleh Tottenham Hotspur.

Pertandingan itu digelar pada 15 April 1963 ketika Liverpool ditangani Bill Shankly. Sementara pencetak dua gol Liverpool saat itu adalah Roger Hunt pada menit 25′ dan 70′. Sekarang kesebelasan berjuluk The Reds itu menanggung malu bersama era Jurgen Klopp.

Ketidakberadaan Alisson Becker dan Sadio Mane pun seharusnya bukan jadi alasan. Sebab Liverpool masih bisa diperkuat pemain andalan lainnya seperti Salah dan Roberto Firmino. Di lini pertahanan pun Virgil Van Dijk masih ditemani Joe Gomez yang diapit Andy Robertson di kiri dan Trent-Alexander Arnold di sebelah kanan.

Pembantaian itu antara lain juga diduga karena kecerobohan Adrian San Miguel yang menjaga gawang. Blunder yang dilakukan Adrian cukup mempengaruhi jalannya pertandingan. “Gol pertama jelas karena Adrian, itu kesalahan besar,” imbuh Klopp seperti dikutip dari laman resmi Liverpool

Liverpool juga berusaha bangkit menekan Villa meskipun upaya itu tak membuahkan hasil. Sementara itu, Liverpool kurang greget dalam rekrutan pemain pada bursa transfer musim panas ini. Liverpool cuma mendapatkan Diogo Jota, Kostas Tsimikas dan Thiago Alcantara.

Bahkan Alcantara tak bisa tampil saat dibutuhkan karena positif COVID-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here