Julian Nagelsmann Terdepan Dalam Perekrutan Pelatih Jerman Yang Baru

0
140

Debatbola.com – Setelah pemecatan Hansi Flick sebagai pelatih tim nasional Jerman, timnas ini harus segera mencari penggantinya untuk menghadapi tantangan besar di Euro 2024 yang akan diselenggarakan di negara mereka sendiri.

Flick meninggalkan tim dengan hasil yang kurang memuaskan, satu hasil imbang dan empat kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya. Berikut adalah beberapa kandidat yang potensial untuk mengambil alih peran penting ini.

1. Julian Nagelsmann: Julian Nagelsmann adalah kandidat yang paling mencolok untuk posisi pelatih Jerman. Meskipun dia baru berusia 36 tahun, Nagelsmann dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di Jerman.

Ia dipecat secara mengejutkan oleh Bayern Munchen pada bulan Maret, tetapi masih memiliki reputasi yang kuat setelah kesuksesannya di klub-klub seperti Hoffenheim, RB Leipzig, dan Bayern. Namun, pertanyaan besar adalah apakah instruksi taktis Nagelsmann yang mendalam dapat diterapkan di panggung internasional. Meskipun demikian, dia tetap merupakan pilihan alami yang menarik.

2. Oliver Glasner: Oliver Glasner adalah nama lain yang sedang dipertimbangkan. Pelatih berusia 49 tahun ini meninggalkan Eintracht Frankfurt pada akhir musim lalu setelah membawa Wolfsburg ke Liga Champions dan memenangkan Liga Europa bersama Eintracht. Dia memiliki reputasi sebagai pelatih yang dapat menyesuaikan pendekatannya berdasarkan lawan, sehingga akan menjadi pilihan yang terorganisir.

3. Matthias Sammer: Pilihan ketiga yang mungkin adalah Matthias Sammer. Sammer, yang berusia 56 tahun, mungkin bukan pelatih aktif, tetapi dia memiliki pengalaman yang luas di belakang layar di Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Dia bisa memberikan stabilitas dan pengalaman kepada tim nasional Jerman menjelang turnamen musim panas di kandang mereka.

4. Jurgen Klopp: Jurgen Klopp adalah nama besar yang selalu menjadi pilihan favorit untuk peran ini. Meskipun dia telah menyatakan kesetiaannya kepada Liverpool, Klopp mungkin akan dipertimbangkan oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman. Namun, Klopp telah menegaskan bahwa dia tidak akan meninggalkan Liverpool untuk mengambil alih timnas Jerman dalam waktu singkat.

5. Ralf Rangnick: Ralf Rangnick, meskipun saat ini melatih Austria, adalah salah satu pemikir terbaik di dunia sepak bola. Dia memiliki pengetahuan yang baik tentang bakat-bakat terbaik di Jerman setelah bertahun-tahun menjabat sebagai direktur sepak bola di RB Leipzig. Rangnick bisa membawa gaya berenergi tinggi yang dapat meremajakan tim Jerman.

Perekrutan pelatih baru adalah langkah penting bagi timnas Jerman menuju Euro 2024. Mereka harus memilih sosok yang mampu membawa perubahan positif dan menghadapi tekanan besar yang datang dengan menjadi tuan rumah turnamen besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here