Julian Alvarez Kian Dekat Ke Manchester City

0
119

Debatbola.com – Bermain sejak awal musim tanpa seorang striker tidak membuat Manchester City paceklik gol. Meski demikian, justru klub asuhan Pep Guardiola ini mampu kembali menghuni singgasana klasemen Liga Inggris dan menciptakan jarak 11 poin.

Namun bukan berarti Pep Guardiola tetap nyaman tanpa kehadiran sosok striker. Hal tersebut terlihat dengan kini manajemen tim sedang dalam pembicaraan dengan Julian Alvarez, striker River Plate. Dimana klausul rilisnya kini adalah 25 juta Euro.

Manchester City sendiri menginginkan sang striker untuk memperkuat timnya pada jendela transfer musim panas mendatang. Dikabarkan menjelang berakhirnya bulan Januari, negosiasi antara dua klub akan usai juga.

Profil Julian Alvarez

Pemain berkebangsaan Argentina ini menjadi bahan pembicaraan banyak media karena beberapa klub top Eropa tertarik padanya. Kini dirinya bermain secara reguler untuk klub jawara Liga Argentina, River Plate.

Striker berusia 21 tahun tersebut turut membantu klubnya menjadi jawara dengan menciptakan 18 gol. Bahkan gelar top skorer disematkan kepadanya setelah tidak ada pemain manapun yang mampu mengalahkan kesuburannya.

Sebelumnya Julian Alvarez berasal dari akademi Club Atletico Atalaya dan kemudian diboyong River Plate pada 2015 silam. Dari tim junior perlu empat tahun hingga akhirnya sang striker masuk ke tim senior asuhan Marcelo Gallardo.

Hingga musim lalu, striker kelahiran Calchin tersebut sudah membukukan 36 gol bagi Los Millonarrios dalam 96 pertandingan. Terhitung masing-masing satu trofi Copa Libertadores, Copa Sudamericana, Copa Argentina dan Liga Argentina telah dipersembahkannya bagi klub.

Di kancah internasional, sosok pelatih Lionel Scaloni tidak menutup mata dari striker muda ini. Buktinya pada gelaran Copa America 2020 lalu, dirinya masuk dalam jajaran penyerang. Bahkan dirinya bersaing bersama nama-nama hebat seperti Lionel Messi, Kun Aguero dan Lautaro Martinez.

Tak Butuh Erling Haaland

Insting gol tinggi yang telah dibuktikan Julian Alvarez di River Plate membuka mata beberapa klub Eropa yang menginginkan adanya penambahan kekuatan juru gedor. Terutama Manchester City yang sedang butuh striker murni.

Dimana sepeninggal Kun Aguero mereka belum menemukan sosok striker murni yang bisa menggantikannya. Ditambah hengkangnya sang false nine, Ferran Torres ke Barcelona di bursa transfer Januari. Dengan begitu, tim pun menebarkan jalanya hingga ke negeri Argentina untuk memboyong satu striker di musim depan.

Sebelumnya tim berjuluk The Citizens ini bersama beberapa klub top Eropa lainnya saling berburu Erling Haaland. Striker Borussia Dortmund itu menggugah semangat bertanding para manajemen tim untuk mendapatkan buruannya.

Akan tetapi hingga saat ini, sang pemain belum memutuskan untuk melanjutkan karirnya dimana. Kabarnya Liga Spanyol menjadi tujuan penyerang timnas Norwegia tersebut dimana Barcelona atau Real Madrid adalah klub terdepan.

Maka melihat itu harapan Manchester City untuk memperuncing ujung tombaknya dengan mendatangkan Erling Haaland pupus. Julian Alvarez kini siap menggantikan Haaland guna bermain di klub asuhan Pep Guardiola musim depan.

Sosok Pengganti Kun Aguero?

Berbicara mengenai Kun Aguero pasti akan menyangkut mengenai Manchester City. Memang dirinya tidak berasal dari klub tersebut, namun sejarah bersama The Citizens banyak diukir oleh penyerang yang telah pensiun tersebut.

Mungkin sosok Kun Aguero dan semua sejarahnya tak akan tergantikan di skuat Manchester City. Namun mengingat sekarang tim sedang butuh striker kemungkinan Julian Alvarez dapat menjadi alternatifnya.

Keduanya jika dibandingkan mempunyai tinggi badan yang hampir mirip. Julian Alvarez memiliki tinggi sekitar 170 cm, tiga senti lebih pendek dari Kun Aguero. Keduanya juga bermain di posisi asli sebagai penyerang tengah. Yang terutama mereka sama-sama berkebangsaan Argentina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here