Jules Kounde Jadi Incaran Manchester United

0
42

Debatbola.com – Jules Kounde adalah salah satu pemain milik Sevilla yang sejak musim panas lalu sudah menjadi incaran beberapa klub besar Eropa. Manchester United dan Chelsea adalah klub yang cukup serius mengincar Kounde. Chelsea menjadi klub yang hampir saja berhasil memboyong Kounde musim panas kemarin tetapi harus mundur karena gagal dalam negosiasi.

Manchester United kini mulai bergerak kembali untuk mengamankan jasa bek yang masih bertahan di Sevilla tersebut. Klub Setan merah kabarnya diam-diam sudah mulai melakukan negosiasi. Bek asal Prancis itu bisa saja diboyong ke Old Trafford asal Manchester United bisa meluluhkan keteguhan Sevilla.

Manchester United Mulai Negosiasi

Manchester United tergerak untuk memboyong Jules Kounde dari Sevilla sudah sejak tahun 2020 saat laga semi final Liga Europa. Sang pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer sangat menyukai performa Kounde yang sangat kokoh dalam pertahanan pada saat itu. Sevilla bahkan berhasil mengalahkan Manchester United dan berhasil lolos ke Final Liga Europa.

Ketertarikan Manchester United pada Kounde tersebut berlangsung hingga kini. Tim Setan Merah terus melakukan pengamatan terhadap perkembangan Kounde yang semakin bagus dan kokoh. Gagal dalam merekrut Jules Kounde musim kemarin, Manchester United berniat akan memboyong pemain tersebut di bursa transfer yang akan datang.

Keinginan The Red Devils untuk bisa memboyong bek asal Prancis tersebut bukan hanya rumor semata. Kabarnya Manchester United diam-diam sudah mulai melakukan negosiasi dengan pihak Sevilla untuk bisa memboyong Kounde. Januari nanti, pemain berusia 23 tahun tersebut bisa pindah ke Old Trafford jika negosiasi berjalan lancar.

Manchester United kini tengah dalam posisi sulit karena mengalami penurunan performa dalam dua bulan terakhir. Penyebab penurunan tersebut karena melemahnya lini pertahanan milik Setan Merah. Klub tersebut ingin mendatangkan Jules Kounde untuk bisa memperkokoh pertahanan di lini belakang.

Keteguhan Sevilla

Keinginan Manchester United untuk memboyong Jules Kounde tidak akan berjalan mudah. Pasalnya halangan utama dari transfer Jules Kounde sejak musim lalu adalah Los Nervionenses sendiri. Chelsea adalah klub yang pernah merasakan keteguhan klub tersebut sehingga gagal merekrut Kounde di Musim sebelumnya.

Sevilla bukan tidak ingin melepas Jules Kounde ke klub lain di bursa transfer sebelumnya maupun yang akan datang. Los Nervionenses bahkan sudah menyiapkan pengganti karena yakin akan kehilangan Kounde dalam waktu dekat. Harga yang terlalu mahal adalah halangan terbesar untuk klub yang ingin memboyong pemain asal Prancis itu.

Kontrak Jules Kounde dengan Sevilla masih tersisa dua setengah tahun lagi setelah 3 musim lamanya pemain tersebut berada di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Jose Castro selaku presiden Sevilla akan tetap teguh pada pendiriannya. Sevilla akan melepas Jules Kounde dengan harga 80 juta Euro dan tidak menerima pengurangan harga.

Manchester United bisa langsung membawa Jules Kounde jika mau membayar klausul rilis dari pemain tersebut. Sevilla siap melepas pemain berusia 23 tahun tersebut jika Setan Merah mau mengikuti aturan main Jose Castro. Proses negosiasi hingga kini masih terus berjalan dan masih belum terdengar kabar sepakat.

Pernah Gagal ke Chelsea

Chelsea sangat serius ingin merekrut Jules Kounde pada bursa transfer musim panas lalu dan tinggal selangkah lagi bisa bergabung dengan The Blues. Sayang sekali proses transfer tersebut harus gagal karena tidak ada kata sepakat. The Blues menolak membayar biaya transfer yang telah ditentukan dan Sevilla tidak mau menurunkan jumlah yang telah ditetapkan.

Jules Kounde mengaku jika dirinya kecewa karena gagal pindah ke Stamford Bridge. Kekecewaan tersebut bahkan berpengaruh terhadap performa pemain tersebut bersama Sevilla selama musim ini. Meskipun begitu, Jules Kounde tetap menjadi andalan bagi Sevilla selama musim ini dan mampu menampilkan yang terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here