Jules Kounde Gabung Chelsea di Akhir Juni

0
32

Debatbola.com – Chelsea membutuhkan seorang defender baru, dan kabar baik datang menghampiri mereka jelang pembukaan summer transfer. Jules Koundé kabarnya makin dekat dengan kepindahan menuju Stamford Bridge. Apakah benar, proses transfer Koundé ke London bakal selesai pada akhir Juni ini?

Minat Pada Koundé Masih Ada
Musim panas kemarin, Chelsea berada dalam posisi membutuhkan defender baru, dan The Blues kini ditempatkan pada situasi yang sama. Dua defender mereka, Andreas Christensen dan Antonio Rüdiger dipastikan akan pergi. Sudah pasti, mereka butuh tambahan kekuatan untuk sektor pertahanan tim.

Pasca terkonfirmasinya kepergian Christensen dan Rüdiger, Chelsea mengidentifikasi sejumlah nama defender. Termasuk defender yang memang sudah lama menjadi target mereka, Jules Koundé. Minat menggaet Koundé masih ada, dan minat itu coba dihidupkan kembali di musim panas ini.

Kesepakatan antara Chelsea dan Sevilla terkait transfer Koundé sudah hampir tercapai pada musim panas tahun lalu. Namun, transfer bek asal Prancis itu akhirnya gagal menjadi kenyataan. Penyebabnya adalah karena Chelsea gagal memenuhi mahar yang diminta Sevilla untuk Koundé.

Kendati demikian, Chelsea tetap tidak menyerah dan ingin mencoba melakukan pendekatan sekali lagi di musim panas ini. Sejak awal, Koundé juga ingin kepindahannya menuju Stamford Bridge menjadi kenyataan. Tentunya, hal ini membuat kans Chelsea amankan jasa Koundé masih sangat terbuka.

Kesepakatan Segera Tercapai
Menjelang dibukanya summer transfer, sebuah laporan seakan memberi kabar gembira buat seluruh pendukung Chelsea. Kabar gembira ini menyebut bahwa transfer Koundé menuju Stamford Bridge bakal segera rampung. Transfer ini bahkan disebut akan rampung pada akhir Juni 2022.

Adalah media asal Spanyol, Estadio Deportivo yang menyampaikan laporan terkait hampir terwujudnya transfer Koundé ke Chelsea. Sevilla dikabarkan lebih terbuka menanggapi opsi menjual Koundé. Karena itu, Estadio Deportivo menyebut peluang Chelsea terbuka sangat lebar kali ini.

Bukan tanpa alasan Sevilla berubah pikiran dan pada akhirnya terbuka menanggapi ospi Koundé pergi dari markas mereka. Semua orang tahu bahwa Sevilla baru saja kehilangan Diego Carlos. Pasca kepergian bek Brasil, Sevilla kabarnya ingin melakukan revolusi besar di lini pertahanan.

Revolusi ini tentunya bakal memakan korban, dan Sevilla rela melepas Koundé demi mendapatkan bek yang barangkali lebih baik. Banderol yang dipasang Sevilla untuk Koundé memang terbilang masih agak mahal. Tapi jika dibanding sebelumnya, harga ini masih sedikit lebih murah.

Diperkirakan, Koundé dibanderol 60 juta euro, dan lihat saja, apakah Chelsea berani menyanggupinya atau tidak. Satu yang pasti adalah The Blues sampai saat ini belum melayangkan tawaran apapun untuk membeli Koundé. Tapi Estadio Deportivo menyebut tawaran akan meluncur sebentar lagi.

Proses negosiasi yang lebih lanjut telah dilangsungkan oleh kedua pihak, dengan keduanya kini membahas detail-detail terkait transfer ini. Memang, belum ada tawaran dari Chelsea. Tapi tawaran itu diharapkan bakal meluncur segera, dengan angka di kisaran 60 sampai 65 juta euro.

Top Target Chelsea
Koundé adalah target utama Chelsea, tapi menurut pakar transfer Italia Gianluca Di Marzio, semua keputusan tergantung Marina Granovskaia. Ada isu Granovskaia akan meninggalkan Chelsea pasca kepergian Roman Abramovich. Di Marzio beranggapan ini akan merugikan buat klub London.

Dalam kacamata Di Marzio, Koundé adalah target terbaik buat Chelsea, meski ia tidak mengesampingkan target lain macam Joško Gvardiol. Tapi semua tergantung bagaimana manajemen bertindak. Keputusan terkait transfer ini harus cepat dilakukan karena peminat Koundé bukan Chelsea seorang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here