Julen Lopetegui Jelaskan Alasan Sevilla Tidak Lepas Jules Kounde Ke Chelsea

0
100

Debatbola.com – Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui menjelaskan alasan klub tidak melepas Jules Kounde. Pria berumur 55 tahun itu mengatakan tawaran yang diberikan Chelsea belum memenuhi harapan klub untuk melepas bek 22 tahun itu.

Karena tidak dilepas oleh Sevilla, Jules Kounde kabarnya sangat marah dan emosi tersebut berlanjut sampai dirinya bermain untuk tim nasional. Sekarang, manajemen Sevilla harus kembali membujuk dan menenangkan bek asal Prancis itu agar dirinya bisa kembali tampil bagus lagi di musim 2021/22.

Chelsea Enggan Menyetujui Permintaan Sevilla

Chelsea datang ke Sevilla memberi tawaran untuk membawa Jules Kounde seharga 50 juta euro. Menurut sejumlah kabar, Sevilla telah menyepakati angka tersebut dan tinggal menunggu sang pemain menjalani tes medis.

Akan tetapi, manajemen Sevilla kemudian kabarnya meminta bayaran yang lebih tinggi agar mereka melepas bek 22 tahun tersebut ke Chelsea. Menurut laporan dari media wahana88 bersama Daily Mail, Sevilla meminta bayaran tidak kurang dari 70 juta euro untuk melepas pemain Prancis tersebut.

Permintaan ini ternyata membuat The Blues keberatan, apalagi klub tersebut sudah setuju untuk melepas Kurt Zouma ke West Ham United. Sampai jendela transfer musim panas 2021 ditutup, transfer Jules Kounde tidak terealisasikan dan Chelsea harus memakai bek yang ada untuk mengarungi musim 2021/22.

Ini menjadi sebuah kerugian tentunya bagi tim asuhan Thomas Tuchel tersebut, karena lini belakang Chelsea memang harus diperbaiki. Oleh sebab itu, manajemen Chelsea menginginkan Jules Kounde jelang ditutupnya bursa transfer pada akhir Agustus lalu.

Thomas Tuchel sebenarnya memiliki lima bek yang berposisi sebagai bek tengah murni, tetapi kualitas pemain-pemain tersebut belum sesuai harapan. Chelsea kini mempunyai Malang Sarr, Andreas Christensen, Trevoh Chalobah, Antonio Rudiger dan Thiago Silva di posisi bek tengah.

Julen Lopetegui Angkat Suara

Julen Lopetegui selaku pelatih Sevilla mengatakan alasan sebenarnya klub tidak jadi melepas Jules Kounde ke Chelsea. Dilansir dari Diario de Sevilla, Julen Lopetegui mengakui kalau tawaran Chelsea belum cukup untuk membuat Sevilla melepas bek tersebut.

Jules Kounde telah menjadi bagian penting Sevilla dalam beberapa tahun terakhir, wajar seandainya klub mematok harga tinggi untuknya. Apalagi, bek Prancis itu masih berusia 22 tahun dan memiliki nilai investasi yang sangat tinggi jika bergabung ke klub sebesar Chelsea.

“Sebagai pelatih, bertahannya Jules merupakan suatu hal yang positif. Ia sudah berevolusi secara pesat dalam dua tahun terakhir, itu sudah tidak diragukan lagi,” ucap Julen Lopetegui kepada Diario de Sevilla.

“Kounde pada akhirnya bertahan setelah klub mengambil keputusan yang benar. Berdasarkan evaluasi nilai dari tawaran yang mungkin diberikan oleh mereka (Chelsea),”
“Kami percaya dirinya akan terus berkembang di sini. Yang terpenting sekarang adalah dengan memberinya banyak kesempatan bermain dalam pertandingan.” tutup Julen Lopetegui.

Jules Kounde Sangat Marah

Bek 22 tahun itu sangat marah ketika mengetahui transfernya ke Chelsea batal. Ia bahkan tidak mengangkat telepon dari Julen Lopetegui dan Direktur Sepakbola Sevilla, Monchi karena hal tersebut.

Kemarahan ini ternyata masih berlanjut saat Jules Kounde bermain di Timnas Prancis pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat melawan Bosnia-Herzegovina pada 2 September lalu, ia menerima kartu merah karena melakukan tackle keras terhadap Sead Kolasinac.

Hal ini tentu harus segera diselesaikan oleh Sevilla, karena Jules Kounde merupakan salah satu pemain penting mereka. Jika masalah itu terus berlanjut, tentunya pihak Sevilla dan Jules Kounde akan sama-sama mengalami kerugian tersendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here