Juergen Klopp Yakin Premier League Tetap Kompetitif

0
341
Juergen Klopp Yakin Premier League Tetap Kompetitif

Debatbola.com – Liverpool semakin dekat untuk menjuarai Premier League 2019/20. Memasuki pekan ke-27, The Reds unggul 22 poin dari peringkat kedua, Manchester City. Empat kemenangan lagi Liverpool dipastikan bisa angkat piala.

Jarak yang sangat jauh antara Liverpool dan para pesaingnya ini memunculkan anggapan bahwa Premier League tak sekompetitif yang digaungkan banyak orang. Terlebih Manchester United, Arsenal dan Tottenham pun sangat kesulitan untuk menembus zona Liga Champions.

Tapi bagi manajer Liverpool, Juergen Klopp, jarak poin di klasemen Premier League tak menunjukkan klub lain jauh lebih lemah dari timnya. Klopp mencontohkan bagaimana Manchester City yang mampu mengalahkan Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

“Aku tak peduli apa yang dikatakan orang lain. Semuanya berjalan normal. Aku tak berpikir bahwa kami harus mengkhawatirkan hal seperti ini. Kalau ada orang yang menilai seperti itu, kalau ada orang yang menilai Man City tidak sebagus biasanya, mereka salah,” ujar Klopp.

“Mereka mencetak gol lebih banyak dari kami, tapi kebobolan lebih banyak juga, tapi itu juga terjadi karena mereka kehilangan beberapa pemain. Jadi, jangan menilai bahwa Premier League tak berkualitas, tengok hasil Man City melawan Real Madrid,” sambungnya.

Tak hanya City, Klopp juga mengatakan bahwa klub lain pun punya kekuatannya masing-masing. Meski dari hasil mereka kerap mendapatkan hasil kurang memuaskan, tapi tetas saja mereka kesebelasan yang sulit dikalahkan.

“Tim lain juga sangat kuat. Ya, Bayern mengalahkan Tottenham dan Chelsea di Liga Champions, tapi mereka semakin kuat setiap musimnya. Mereka punya masalah, benar. Tapi ketika kalian menghadapi mereka, kalian tak akan merasakan bahwa mereka punya masalah itu.”

Liverpool saat ini belum terkalahkan di Premier League. Dari 27 laga yang sudah dijalani, mereka menang 26 kali dan imbang sekali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here