Juergen Klopp: Liverpool Pantas Kalah Tadi Malam

0
51

Debatbola.com – Real Madrid berhasil meraih kemenangan penting saat menjalani laga leg pertama babak perempat final Liga Champions melawan Liverpool. Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, skuad asuhan Zinedine Zidane itu menang dengan skor 3-1.

Bintang muda asal Brasil, Vinicius Junior, jadi bintang lewat dua golnya, disusul satu gol Marcos Asensio. The Reds hanya mampu membalas lewat gol Mohamed Salah yang sempat membuat skor imbang 1-1.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, merasa tim asuhannya memang pantas kalah pada laga ini. Taktiknya sangat kesulitan menembus pertahanan Real Madrid, bahkan sepanjang babak pertama mereka tak mampu menciptakan satupun tembakan.

“Kalau mau ke semifinal, Anda harus melakukan hal yang seharusnya dilakukan. Kami tidak melakukannya, khususnya di babak pertama. Kami tidak cukup bagus untuk membuat Madrid kerepotan,” kata Klopp pada BT Sport.

“Hal positif dari laga ini, selain satu gol, adalah kami beruntung hanya buruk pada babak pertama di leg pertama. Tapi secara keseluruhan kami terlalu membuat mereka mudah menyerang kami, itu masalah utama.”

Liverpool sebenarnya menguasai bola lebih banyak dibanding kubu tuan rumah. Statistik mencatat Liverpool melepaskan 605 operan, sementara Madrid 507 operan. Selisih 100 operan. Klopp sendiri menilai kualitas penguasaan bola anak asuhnya memang jadi masalah.

“Pada akhirnya yang menentukan adalah gol, keputusan cepat dari Real Madrid. Itu adalah kesalahan-kesalahan yang bisa terjadi. Aku tak senang dengan cara kami bermain saat menguasai bola. Kami menekan dengan baik, kami merebut bola tapi umpan kedua selalu gagal. Itu masalahnya.”

“Kami tidak bisa bertahan menghadapi kecepatan para pemain Real Madrid. Kami kehilangan bola di momen yang salah, memberikan bola pada mereka dan itulah yang mereka inginkan dengan akselerasi, switch play dan kemampuan kelas dunia dalam satu lawan satu.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here