Jude Bellingham Harus Belajar Bahasa dan Mengemudi di Jerman

Debatbola.comJude Bellingham bergabung ke Borussia Dortmund pada jendela transfer musim panas 2020 lalu. Ia sudah memainkan lima pertandingan bersama Dortmund dan mencatatkan rekor baru. Yaitu menjadi pencetak gol termuda saat masih menginjak 17 tahun 77 hari.

Harga pasar Bellingham pun naik dari 24,5 juta euro menjadi 27 juta euro. Mantan pemain Birmingham City ini dianggap sebagai salah satu bakal terbaik di sepakbola Eropa sekarang. Bellingham menolak tawaran menggiurkan dari Manchester United dan bergabung dengan Dortmund.

Transisinya ke liga yang berbeda itu berjalan dengan mulus. Selama Kualifikasi Piala Eropa 2021 bulan lalu, Bellingham dipanggil dari Inggris U-17 dan menjadi pemain termuda yang pernah bermain untuk skuat Inggris U-21. Jelang pertandingan melawan Turki, pelatihnya pun memuji Bellingham.

“Dia adalah pemain termuda yang pernah saya temui. Dia nyaman dengan lingkungannya sekarang. Dia memberikan dukungan kepada para pemain. Dia harus menyelesaikan pendidikannya, belajar bahasa jerman dan mengemudi. Dia sedang melakukan tes mengemudi di Jerman.” kata Aidy Boothroyd, pelatih Inggris U-21 seperti dikutip dari Sport Mob.

Hal itu membuat Jude Bellingham bisa banyak terjadi dan pergi keluar sekaligus berlatih dengan bebas. “Dia telah membuat awal yang cemerlang di Dortmund untuk mendapatkan pemain muda terbaik bulan ini. Saya sepenuhnya berharap dia berkembang dan saya terkesan dengannya sebagai pribadi dan pemain,” sambung Boothroyd.

Ia membeberkan bahwa Bellington sering mendapatkan dukungan dari orang tuanya yang cukup cerewet. Bellington juga sering masuk ke kamar dengan senyum yang lebar. “Dia selalu mencari siapa yang bisa dia gali dari pemain yang lebih senior. Dia telah beradaptasi dengan baik dan saya sangat senang dengan penampilannya dalam latihan,” tutur Boothroyd.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here