Juan Cuadrado Sepakat Bertahan dengan Kontrak Baru di Juventus

0
49

Debatbola.com – Masa depan Juan Cuadrado bersama Juventus nampaknya sudah menemui titik terang. Sebab manajemen tim raksasa asal Liga Italia ini telah berhasil memperpanjang kontrak sang winger selama durasi satu tahun ke depan.

Salah Satu Pemain Unik

Juan Cuadrado diketahui sudah membela Juventus sejak tahun 2017 lalu. Sebelum membela Juventus, winger asal Kolombia ini sempat bermain untuk Chelsea. Namun pada tahun 2015, Juventus mencoba meminjam jasanya selama dua musim. Setelah puas dengan performanya, manajemen Juventus akhirnya tanpa ragu akhirnya mematenkan jasanya.

Sejak membela Juventus, Juan Cuadrado berhasil mendapatkan tempatnya sebagai winger andalan dari beberapa era pelatih yang silih berganti. Sebenarnya musim 2021/2022 ini menjadi musim terakhirnya bersama Juventus. Sebab kontraknya akan kadaluarsa pada musim panas 2022 mendatang. Akan tetapi kontribusi pemain berusia 33 tahun ini masih sangat dibutuhkan. Untuk itu pihak Juventus berusaha untuk memperpanjang masa baktinya di Stadion Allianz.

Seperti gayung bersambut, Juan Cuadrado menyambut baik tawaran kontrak dari pihak manajemen. Setelah melalui beberapa proses yang cukup panjang, sang winger akhirnya menandatangani kontrak barunya bersama Juventus yang berdurasi selama satu tahun.

Nego Kontrak Baru

Meskipun kontrak baru sudah ditandatangani, namun proses pembaruan kontrak masih belum sepenuhnya selesai. Sebab pihak Juventus dikabarkan masih akan melakukan negosiasi dengan Alessandro Lucci selaku agen dari sang pemain. Dalam negosiasi terbarunya, pihak manajemen dan juga sang agen akan membahas tentang kontrak bermain baru untuk durasi yang lebih lama lagi.

Menurut kabar yang telah beredar, Juventus kini tengah menyiapkan kontrak baru dengan durasi hingga tahun 2024. Kemudian dalam kontrak baru tersebut, tersemat sebuah kalimat yang menyatakan jika sang pemain akan menerima gaji mencapai 5 juta Euro untuk satu musimnya.

“Juan itu [pemain] unik, dan tidak tergantikan. Sangat menyenangkan kita bisa tetap bersama, Panita!” tulis manajemen Juventus melalui laman resmi milik klub pada Jumat (15/4/2022).

Ada satu hal yang menarik tentang sosok Alessandro Lucci. Selain menjadi agen dari Juan Cuadrado, dia ternyata juga agen dari Leonardo Bonucci dan juga Mattia Perin. Sehari sebelumnya, Kamis (14/4/2022) Lucci ternyata sudah berhasil mengesahkan perpanjangan kontrak dari Perin di Juventus hingga tahun 2025 mendatang.

Perjalanan Juan Cuadrado di Juventus

Tujuh tahun membela skuad Si Nyonya Tua, Juan Cuadrado sudah memainkan sebanyak 262 laga di berbagai kompetisi. Dia juga sudah mengemas sebanyak 24 gol serta 53 assist untuk tim kebanggaannya ini. 

Pemain yang dipermanenkan Juventus dengan harga transfer 20 juta Euro ini bisa dibilang menjadi salah satu pemain penting. Terutama di era Massimiliano Allegri musim ini. Musim ini dia sudah menyumbangkan lima gol serta lima assist dari 40 penampilan di semua kompetisi.

Juventus ternyata bukanlah tim asal Italia satu-satunya yang pernah dibela winger berusia 33 tahun ini. Sebelum bersinar bersama Juventus dan Chelsea, Cuadrado sempat membela Udinese yang merupakan tim pertamanya di level senior. Dia sempat dipinjamkan ke Lecce sebelum akhirnya bergabung dengan Fiorentina. Setelah bersinar bersama Fiorentina, Juan Cuadrado kemudian diboyong Chelsea untuk berlaga di Liga Inggris.

Karirnya bersama Chelsea nampak naik turun dan bisa dibilang gagal bersinar. Sampai pada akhirnya The Blues –julukan Chelsea- memilih meminjamkan sang pemain kembali ke Italia dan bergabung dengan Juventus. Seperti sudah berjodoh, karir Cuadrado kembali bersinar di Italia bersama Juventus dan mampu bertahan hingga saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here