Jual Lima Pemain, Real Madrid Bisa Hemat Rp 1,8 Triliun

0
44

Debatbola.com – Meski kompetisi Liga Spanyol musim 2021/2022 masih berjalan, Real Madrid diyakini masih akan melakukan perubahan besar-besaran. Manajemen Los Blancos diyakini akan menjual lima pemain untuk mengurangi beban gaji yang kini tengah ditanggung tim.

Proyek Baru Sedang Berjalan

Setelah mendatangkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih anyar musim 2021/2022 ini, manajemen Real Madrid kini membuka lembaran baru. Selain berganti pelatih, musim kali ini skuad Los Blancos nampak melakukan perubahan besar-besaran.

Tim asal Kota Madrid ini bahkan mengambil sebuah langkah yang sangat berani dengan melepaskan beberapa pemain penting. Seperti contoh awal musim ini Real Madrid melepaskan pemain senior seperti Sergio Ramos ke PSG dan juga Raphael Varane ke Manchester United.

Sebagai gantinya, pihak manajemen mendatangkan pemain berkelas lainnya seperti David Alaba dan juga Eduardo Camavinga. Kabar yang masih hangat diperbincangkan, Real Madrid masih mengincar jasa Kylian Mbappe dan juga Erling Haaland. Dengan demikian pihak manajemen saat ini masih menggodok rencana perburuan mereka di bursa transfer tahun 2022 mendatang.

Siapa Pemain yang Akan Dijual Real Madrid?

Menurut kabar yang dikutip dari AS, Real Madrid secara garis besar akan melakukan regenerasi pemain bersama Carlo Ancelotti. Para pemain yang sudah tua akan diganti dengan pemain muda dengan kualitas yang lebih baik secara bertahap.

Demi memuluskan rencana tersebut, manajemen Los Merengues akan mengambil langkah dengan menjual beberapa pemain untuk mengumpulkan dana dan membangun Real Madrid dengan wajah dan semangat yang baru. Berikut ini nama-nama yang diperkirakan akan dijual Real Madrid:

Sumber Foto: ligaolahraga

Gareth Bale

Menurut sumber laporan di atas, Bale menjadi salah satu calon pemain yang akan dilepas. Beberapa tahun terakhir nasib sang winger terombang-ambing dan lebih condong dekat dengan pintu keluar Real Madrid.

Di era pelatih yang baru, Gareth Bale belum bisa unjuk kemampuan setelah kembali dihantam cedera. Selain itu kontrak Bale juga akan berakhir musim panas 2022 mendatang. Melihat situasi ini seharusnya musim dingin Januari 2022 mendatang sang pemain harus bisa segera dijual.

Eden Hazard

Sempat digadang-gadang akan menjadi superstar baru di Santiago Bernabeu, Eden Hazard tampil tidak sesuai ekspektasi. Pemain asal Belgia ini lebih sering menghuni ruang perawatan karena dibekap cedera yang menghantuinya daripada berada di lapangan.

Bisa dibilang karir Hazard di Real Madrid gagal total dan pihak klub tidak bisa merasakan kontribusinya secara maksimal. Kabar terbaru menyebutkan jika Chelsea kembali berminat untuk reuni dengan sang pemain. Situasi ini seharusnya bisa dimanfaatkan pihak klub untuk mencari uang dari penjualan Hazard.

Sumber Foto: Antaranews

Marcelo

Musim 2021/2022 kali ini merupakan musim terakhir dalam kontrak aktif Marcelo. Saat ini sang bek menjadi salah satu pemain senior yang masih ada di dalam skuad Los Merengues. Bahkan dengan kontribusi besarnya, Marcelo layak dijuluki sebagai legenda hidup yang dimiliki Real Madrid saat ini.

Tidak bisa dipungkiri performa Marcelo kian menurun seiring bertambahnya usia. Namun Carlo Ancelotti masih memberikan kepercayaan penuh untuk pemain asal Brasil ini. Akan tetapi sang pemain berpeluang angkat kaki di akhir musim untuk pulang kampung ke Brasil dan melanjutkan karirnya di sana.

Isco dan Luka Jovic

Mungkin Isco dan Luka Jovic menjadi sekian pemain yang masuk daftar jual Real Madrid tahun depan. Isco diketahui gagal memenuhi ekspektasi dari Ancelotti meskipun sudah diberikan kesempatan bermain. Kontrak Isco juga akan berakhir di penghujung musim ini. Real Madrid harus segera mengambil tindakan agar tidak kehilangan sang pemain secara gratis.

Di sisi lain Luka Jovic dianggap sebagai pembelian gagal. Sang pemain sempat digadang-gadang akan menjadi penerus Karim Benzema. Pada kenyataannya sang pemain gagal memenuhi ekspektasi tersebut. Untuk itu tahun depan pihak Real Madrid lebih memilih untuk melepasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here