Jovic Akan Kembali ke Real Madrid Musim Depan

0
285
Jovic Akan Kembali ke Real Madrid Musim Depan
Sumber : https://static.football5star.com/2021/02/luka-jovic-eintracht-frankfurt-as.jpg

Debatbola.com – Mencetak 36 gol dan 8 assist dari 75 pertandingan membuat Real Madrid tertarik mendatangkan Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt pada 2019. Masih berusia 21 tahun saat itu, Madrid menilai Jovic punya potensi besar. Biaya 60 juta euro pun berani dikeluarkan Real Madrid untuk merekrut Jovic.

Yang terjadi justru sebaliknya. Jovic gagal mengulang penampilan impresifnya bersama Frankfurt. Di bawah asuhan Zinedine Zidane, Jovic hanya 11 kali dimainkan sejak menit pertama. Hanya dua gol dicetaknya dalam satu musim.

Sebagai upaya mengembalikan ketajaman Jovic, Real Madrid pun memulangkan penyerang asal Serbia itu ke Frankfurt pada Januari silam dengan status pinjaman. Penampilan Jovic lebih baik, di mana ia langsung mencetak gol pada laga “debut” dan kini sudah mencetak 4 gol dari 13 pertandingan.

Akan tetapi Jovic tidak akan menetap secara permanen bersama Frankfurt. Ia mengatakan bahwa musim depan ia akan kembali memperkuat Real Madrid.

“Eintracht adalah klub yang spesial buatku untuk segala aspek, tapi semua orang tahu kalau secara resmi aku adalah pemain Real Madrid,” ujar Jovic pada Bild. “Itulah tempat di mana aku akan kembali pada akhir musim nanti.”

“Sangat logis jika aku hanya akan berbicara mengenai langkah ke depan karierku dalam beberapa bulan saja.”

Persaingan di Madrid sendiri tampaknya tidak akan terlalu banyak berubah seperti musim ini dan musim-musim sebelumnya. Bagi Jovic yang berposisi sebagai penyerang tengah, ia harus bersaing dengan penyerang berpengalaman asal Perancis, Karim Benzema.

Eks penyerang Lyon itu masih jadi andalan Zidane di lini depan. Musim ini, Benzema pun menjadi pencetak gol terbanyak Madrid lewat 24 gol dari 34 penampilannya. Terbilang sulit menggeser penyerang yang sedang dalam kondisi prima dan sudah menjalani 12 musim bersama Real Madrid.

Satu pemain yang harus singkirkan Jovic adalah Mariano Diaz. Pemain yang sempat mencetak 21 gol dalam satu musim bersama Lyon itu juga kesulitan mendapatkan menit bermain selama ada Benzema yang tak kunjung menurun performanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here