Josko Gvardiol Resmi Gabung Manchester City, Jadi Bek Termahal Kedua di Dunia

0
201

Debatbola.com – Josko Gvardiol resmi menjadi bagian dari Manchester City setelah pengumuman kepindahannya dari RB Leipzig pada Sabtu (5/8/2023) sore WIB. Manchester City mengonfirmasi perjanjian kontrak lima tahun dengan bek asal Kroasia tersebut melalui laman resmi klub.

Dengan ini, Gvardiol akan bermain di Etihad Stadium hingga 30 Juni 2028.Meskipun Manchester City tidak mengungkapkan secara rinci biaya transfer Gvardiol, laporan dari BBC menyebutkan angka sebesar 77 juta pounds. Besaran nilai ini menjadikan Gvardiol sebagai bek termahal kedua sepanjang masa, hanya kalah dari transfer Harry Maguire yang bergabung dengan Manchester United pada 2019 dengan biaya 80 juta pounds dari Leicester City.

Josko Gvardiol sendiri sangat bahagia dengan kesempatan untuk bermain di Premier League dan berada di bawah arahan pelatih baru, Pep Guardiola. Ia menyatakan bahwa selama ini bermimpi bermain di Inggris, dan kini mimpinya menjadi kenyataan dengan bergabung bersama Manchester City.

Gvardiol merasa sangat terhormat bisa menjadi bagian dari tim yang baru saja mengalami musim yang luar biasa.Direktur sepak bola Manchester City, Txiki Begiristain, juga mengungkapkan kegembiraannya atas kedatangan Gvardiol. Menurut Begiristain, Gvardiol adalah pemain yang telah mereka pantau dengan cermat, dan mereka yakin bahwa pemain muda ini memiliki atribut yang luar biasa. Gvardiol juga mendapat perhatian dari klub-klub top di Eropa, sehingga kedatangannya menjadi berita baik bagi Manchester City.

Nomor punggung yang akan dikenakan Gvardiol juga telah diumumkan oleh klub, yaitu nomor 24. Dengan usianya yang masih 21 tahun, Gvardiol memiliki potensi besar untuk memberikan kontribusi signifikan bagi tim dan terus berkembang di bawah arahan Pep Guardiola, yang diakui sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.

Transfer Gvardiol menunjukkan ambisi Manchester City dalam memperkuat skuat mereka untuk bersaing di level tertinggi kompetisi sepak bola Inggris dan Eropa. Diharapkan dengan kedatangannya, tim akan semakin kuat dan mampu meraih kesuksesan di masa depan. Semoga Gvardiol dapat menunjukkan penampilan gemilangnya dan menjadi pemain kunci dalam perjalanan sukses Manchester City ke depannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here