Josip Ilicic Nikmati Sepakbola Menyerang Atalanta

Debatbola.com – Atalanta mulai menjadi kesebelasan yang kini tidak hanya ditakuti di Italia, tapi juga di Eropa. Teranyar, Valencia digilas dengan agregat 8-4 pada babak 16 besar Liga Champions. Menang 4-1 di leg pertama, skuad asuhan Gian Piero Gasperini itu menang dengan skor 4-3 di leg kedua yang berlangsung di kandang Valencia, Stadion Mestalla.

Josip Ilicic jadi bintang Atalanta pada leg kedua melawan Valencia. Pemain Tim Nasional Slovenia itu memborong keempat gol yang dicetak Atalanta. 

Ilicic saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Atalanta. Dalam 29 laga yang sudah dijalaninya musim ini, total 21 gol dan 9 asis ditorehkannya di segala kompetisi. Dengan usianya yang sudah menginjak 32 tahun, Ilicic memang menikmati sepakbola menyerang Atalanta asuhan Gasperini.

“Atalanta bukan lagi tim kejutan. Kami sudah melakukan banyak hal hebat dan kami ingin bisa terus melakukannya. Kami ingin menunjukkan bahwa kami layak berada di sini [Liga Champions] dan akan terus berkembang setiap harinya. Aku sendiri berkembang bersama usiaku, aku menikmatinya,” tutur Ilicic usai laga melawan Valencia.

Di Serie A, Atalanta menempati urutan empat klasemen saat ini. Mereka hanya terpaut enam poin dari peringkat ketiga, Inter Milan. Meski agak sulit untuk menjadi kesebelasan terbaik Italia dengan gelar juara Serie A, tapi Atalanta sudah membuktikan diri sebagai kesebelasan terbaik karena sejauh ini berhasil mencatatkan 70 gol, terbanyak di Serie A.

Di Liga Champions, sudah 16 gol berhasil dicetak Atalanta. Penampilan seimbang di liga dan Liga Champions ini sudah membuat sang pelatih, Gasperini, cukup puas atas pencapaian Atalanta sejauh ini.

“Bukan hal yang normal bisa mencetak gol, bahkan sampai empat, baik di liga domestic maupun di Liga Champions. Ini sungguh spesial. Kami menang empat kali beruntun, dan Liga Champions benar-benar membantu perkembangan kami. Sekarang kami sangat senang atas pencapaian kami,” tutur Gasperini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here