Joshua Kimmich Akan Samai Philipp Lahm

0
452
Joshua Kimmich Akan Samai Philipp Lahm

Debatbola.comJoshua Kimmich menyamai Philipp Lahm setelah kemenangan Bayern Munich di DFL Super Cup 2020. Mereka berdua sama-sama berposisi sebagai bek sayap kanan. Kimmich untuk sementara berhasil meraih lima gelar dalam musim 2019/2020.

Rekor itu menyamai Lahm bersama Munich pada musim 2012/2013. Kimmich juga bisa melewati prestasi Lahm jika mampu membawa Munich meraih gelar juara di Piala Dunia Antar Klub. Artinya, pemain 25 tahun ini sudah meraih enam gelar juara bersama Munich. Siapapun tahu bahwa Kimmich adalah kekuatan Munich sejak 2015 lalu.

Ia juga merupakan salah satu pemain terbaik di berbagai posisi. Baik sebagai bek kanan maupun gelandang bertahan. Ketika melawan Borussia Dortmund, Kimmich memberikan umpan silang terbanyak yaitu enam kali dan sekaligus mencetak gol penentu kesebelasannya. Tidak heran jika Kimmich disebut-sebut sebagai kapten masa depan Munich dan negaranya.

Sebentar lagi Munich akan melawan Hertha Berlin dan dipastikan Kimmich akan menjadi bek sayap kanan utama Munich. “Dia sedang dalam perjalanan untuk menjadi salah satu pemain yang membentuk klub ini. Saya selalu memikirkan kapan saya bisa memberinya istirahat,” kata Hansi Flick, Pelatih Munich, seperti dikutip dari SB Nation.

Kabar baik untuk Munich adalah kembalinya David Alaba dan Leon Goretzka dari cedera. Tapi Kingsley Coman, Leroy Sane dan Tanguy Nianzou baru masuk ke dalam daftar cedera. Maka dari itu Munich berusaha meyakinkan Chelsea untuk meminjam Callum Hudson-Odoi dengan opsi pembelian. Cederanya para pemain sayap Munich, menempatkan Hansi Flick dalam posisi yang sulit. Berlin juga tidak pernah menjadi lawan yang mudah bagi Munich.

Hasil imbang mereka pada pertandingan pertama musim lalu adalah salah satu hal yang membuat Niko Kovac, Pelatih Munich sebelumnya, mendapat sorotan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here