Josep Guardiola Ingin Manchester City Lebih Banyak Cetak Gol

0
48
Josep Guardiola Ingin Manchester City Lebih Banyak Cetak Gol

Debatbola.comManchester City tampil dominan ketika mengalahkan Olympiakos Piraeus pada pertandingan Grup C Liga Champions 2021/2020. Hasil itu cukup bagi City untuk mengamankan tempat ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Kemenangan ini juga menjadi semangat City untuk melupakan kekalahan 2-0 dari Tottenham Hotspur pada pertandingan sebelumnya.

Meski mengendalikan jalannya pertandingan, City cuma sanggup mencetak satu gol melalui Phil Foden pada menit 46′. Gelandang berusia 20 tahun itu berhasil memanfaatkan umpan dari Raheem Sterling. Foden memang sedang berada di penampilan bagus dalam beberapa waktu terakhir. Ia juga mencetak dua gol untuk Inggris ketika melawan Islandia pada jeda internasional yang lalu.

Sementara Olympiakos sama sekali tidak mampu memberikan tekanan apapun kepada City. Berbeda dengan City yang lebih agresif menyerang tapi banyak membuang-buang peluang. Ditambah dengan penampilan yang bagus dari Jose Sa yang menjaga gawang Olympiakos. City melepaskan 11 tembakan tepat sasaran sehingga Sa menjadi pemain Olympiakos paling sibuk pada laga ini.

Tapi setidaknya, hasil ini adalah kegembiraan bagi Josep ‘Pep’ Guardiola yang baru menandatangani kontrak baru sebagai Manajer City pada pekan lalu. “Kami jauh lebih agresif. Semua orang sangat berkomitmen dan kami menyerang dengan lebih banyak keinginan untuk menembak, mencetak gol. Sayangnya kami hanya bisa mencetak satu gol, tapi tim masih bisa berjalan.” kata Pep. 

Selanjutnya, City akan menjamu Burnley dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021. Kemudian City akan berlaga lagi di Liga Champions menghadapi FC Porto. “Permainan kami di babak grup yang luar biasa. Itu adalah 12 poin. Kadi kami sudah memenuhi syarat dan akan mencoba untuk finish di peringkat pertama,” kata Pep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here