Jose Mourinho Siap Belanja Besar-Besaran Dengan Memboyong Mantan Anak Asuhnya

0
38

Debatbola.com – Jose Mourinho akan menjalani musim keduanya bersama AS Roma pada musim panas mendatang. Penampilan Serigala Ibukota mengalami peningkatan sejak diasuh oleh The Special One. Alhasil Manajemen AS Roma mulai berani memberikan dukungan kepada pelatih asal Portugal tersebut untuk melakukan belanja besar pada bursa transfer kali ini.

Manajemen maupun pendukung AS Roma berharap banyak kepada Jose Mourinho agar dapat membawa Giallorossi kembali ke masa kejayaan. Seperti yang kita tahu, AS Roma dalam beberapa musim terakhir dianggap tidak mampu bersaing dengan klub lainnya. Bahkan untuk dapat meraih posisi empat besar sekalipun sulit untuk dilakukan.

Oleh karena itu manajemen AS Roma memberikan keleluasaan kepada Jose Mourinho untuk merombak skuadnya di musim depan sesuai dengan strategi yang ia terapkan. Sebagai langkah awal dalam melakukannya, Mourinho ingin mendatangkan mantan anak asuhnya ke Olimpico, Roma. Berikut ini beberapa mantan anak asuh Mourinho di klub terdahulu yang akan diboyong ke AS Roma:

1. Eric Bailly

Salah satu kelemahan AS Roma musim ini yaitu pada lini belakang mereka yang rapuh. Terbukti Giallorossi hingga saat ini sudah kebobolan sebanyak 35 kali. Hasil buruk ini sekaligus menempatkan mereka sebagai tim dengan kebobolan terbanyak diantara enam tim besar lainnya. Untuk mengatasi masalah ini, Jose Mourinho kabarnya akan memboyong Eric Bailly dari Manchester United. Bailly sendiri merupakan pemain spesial di mata Mourinho, pasalnya Ia merupakan rekrutan pertama yang didatangkan ke Old Trafford 2016 lalu.

Sejak dibawah asuhan Jose Mourinho, Eric Bailly merupakan bek utama Setan Merah, akan tetapi karirnya mulai redup akibat sering mengalami cedera. Bermain di Italia yang gaya permainannya tidak sekeras Liga Inggris bisa membantu menyelamatkan karir Bailly dan kembali menemukan permainannya. Selain itu keberadaan Chris Smalling yang merupakan mantan rekannya terdahulu dapat membantunya dalam melakukan adaptasi.

2. Pierre-Emile Hojbjerg

Jose Mourinho beberapa kali berusaha mendatangkan gelandang kreatif guna memberikan keseimbangan antar lini. Pada musim lalu mereka berusaha menggaet gelandang Arsenal, Granit Xhaka akan tetapi sang pemain ingin bertahan di Emirates Stadium. Tidak hanya itu, AS Roma juga pernah melakukan peminjaman terhadap gelandang milik Porto yaitu Sergio Oliveira. Namun performa dari pemain tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkan sehingga kemungkinan besar tidak akan dipermanenkan.

Dengan situasi yang dihadapi ini, Pierre-Emile Hojbjerg merupakan opsi terbaik dan wajib masuk daftar belanja Mourinho musim depan. Jose Mourinho dan Pierre-Emile Hojbjerg memiliki hubungan yang baik ketika dirinya masih menangani Tottenham Hotspurs. Pemain asal Denmark ini merupakan anak kesayangan Mourinho yang ia datangkan ke Tottenham Hotspurs Stadium. Kabarnya The Lilywhites siap melepas gelandangnya ini dengan banderol sebesar 40 Juta Euro.

3. Lucas Moura

Terancam bakal kehilangan pemain andalannya Nicolo Zaniolo yang dikaitkan AC Milan, Mourinho ingin mengambil langkah antisipasi dengan mendatangkan sosok baru di lini serang guna menggantikan peran pemain Timnas Italia tersebut. Lucas Moura disebut-sebut menjadi calon pemain yang akan diboyong oleh Mourinho. Pemain asal Brasil ini merupakan mantan pemain andalan Jose Mourinho saat masih menukangi Tottenham Hotspurs.

Peluang Jose Mourinho untuk dapat melakukan reuni dengan Lucas Moura terbuka sangat lebar. Pasalnya dirinya mulai tersingkir dari jajaran pemain utama Tottenham Hotspurs saat ini. Terlebih baru-baru ini mereka berhasil mendatangkan Dejan Kulusevski dengan status pinjaman dari Juventus. Hal tersebut tentu membuat jam bertanding pemain bintang Brasil ini semakin terbatas.

Kemampuan Lucas Moura yang mampu bermain di berbagai posisi seperti posisi sayap maupun gelandang serang sangat dibutuhkan dalam skuad AS Roma saat ini dan tidak tertutup kemungkinan bisa menjadi senjata andalan pasukan Jose Mourinho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here