Jose Mourinho Pastikan Dele Alli Kehilangan Tempat di Tottenham Hotspur

Debatbola.com – Dele Alli, gelandang Tottenham Hotspur, membuka pembicaraan tentang kepindahan ke Paris Saint-Germain (PSG). PSG sendiri percaya diri bisa menyelesaikan transfer Dele Alli dengan status pinjaman. Sebab PSG harus mengeluarkan 100 juta paun jika ingin membeli Dele Alli secara permanen.

Gelandang asal Inggris itu nampak mulai kehilangan statusnya sebagai pemain skuat utama Spurs. Dele Alli cuma main satu babak awal ketika melawan Everton. Kemudian namanya sama sekali tidak ada dalam skuat Spurs pada dua laga terakhir ketika melawan Lokomotiv Plovdiv dan Southampton.

Nasibnya pun kian tak pasti setelah kembalinya Gareth Bale dari Real Madrid. Sebab tak jarang juga Dele Alli dimainkan sebagai pemain sayap oleh Spurs. Pada musim lalu, Alli mencetak delapan gol dari 25 pertandingan Liga Primer Inggris.

“Di bangku cadangan, saya masih punya Moussa Sissoko, Erik Lamela dan Steven Bergwijn. Kami punya terlalu banyak pemain untuk posisi itu dan beberapa dari mereka terkena dampaknya,” terang Jose Mourinho, Manajer Spurs, seperti dikutip dari Metro.

Kontrak Dele Alli sendiri masih tersisa empat tahun di Spurs sejak menandatangani kontrak pada 2018 lalu. PSG boleh semakin yakin karena punya hubungan transfer baik dengan Spurs. Sebab kesebelasan berjuluk Les Parisiens itu pernah menjual Lucas Moura dan Serge Aurier kepada Spurs.

Jika Dele Alli gagal didapatkan, PSG menyiapkan Radja Nainggolan atau Marcelo Brozovic dari Internazionale Milan. Khusus Brozovic, PSG mendapatkan saingan dari AS Monaco yang juga mengincarnya. Nainggolan dan Brozovic, kemungkinan akan pergi jika Inter berhasil mendatangkan N’Golo Kante dari Chelsea.

Sementara itu, Kylian Mbappe, penyerang PSG, terus diincar Real Madrid. Hal itu tidak lepas dari Mbappe yang pernah menyatakan niatnya untuk pergi dari PSG. Kontraknya bersama PSG pun akan berakhir pada Juni 2022. Artinya, Mbappe bisa pergi secara gratis jika tidak dilepas atau diperpanjang kontraknya pada akhir musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here