Jose Mourinho Minta Roma Datangkan Cristiano Ronaldo

0
42

Debatbola.com – AS Roma baru saja mengangkat trofi pertamanya setelah puasa sekian tahun lamanya baik. Klub asuhan Jose Mourinho tersebut berhasil menjuarai Liga Konferensi Eropa tahun ini. Hasil tersebut tentu menjadi motivasi untuk Roma agar lebih baik lagi di musim depan.

Mampu membawa I Lupi menuju jalan yang lebih baik, Jose Mourinho menginginkan klubnya untuk lebih kompetitif di musim depan. Demi keinginan tersebut, Jose Mourinho kemudian menyusun daftar belanja untuk memperkuat klubnya. Namun secara mengejutkan Mourinho justru minta Roma untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Ingin AS Roma Lebih Kompetitif
AS Roma baru saja mencatatkan hasil yang sangat bagus di tingkat Eropa ketika menutup musim 2021-2022. I Lupi berhasil mengalahkan Feyenoord di laga final Liga Konferensi Eropa dengan skor tipis 1-0. Dengan begitu, Roma tercatat sebagai pemenang musim pertama dari kompetisi itu.

Jose Mourinho menjadi pelatih pertama AS Roma yang berhasil membawa klub tersebut menjuarai kompetisi bergengsi bentukan UEFA. Pasalnya I Lupi belum pernah menyabet gelar juara kompetisi di tingkat Eropa sebelumnya. Piala Konferensi Eropa merupakan trofi tingkat Eropa pertama yang berhasil diraih oleh Roma.

Mampu membuat Roma meraih gelar internasional, Jose Mourinho ingin klubnya lebih kompetitif di musim depan. Demi mewujudkan keinginannya itu, Jose Mourinho ingin mendatangkan pemain-pemain hebat untuk memperkuat klub. Sang pelatih kabarnya sudah menyerahkan daftar belanja untuk bursa transfer kali ini.

Jose Mourinho telah membicarakan mengenai kelanjutan proyeknya dengan manajemen klub. Terkenal dengan pelatih yang ambisius, Jose Mourinho tentu tidak ingin klubnya mengalami fenomena pasang surut. Karena hal itulah proyek yang diajukan dipastikan tingkat tinggi dengan keterlibatan pemain bintang tentunya.

Pinta Datangkan Cristiano Ronaldo
Dalam daftar belanja yang dibuat oleh Jose Mourinho, ada satu nama pemain yang menjadi sorotan. Secara mengejutkan Jose Mourinho memasukkan nama Cristiano Ronaldo dalam daftar belanja. Bahkan pelatih asal Portugal tersebut merengek pada Roma untuk mendatangkan pemain Manchester United itu.

Berdasarkan bocoran dari Il Messagero, awalnya Jose Mourinho tidak berpikir untuk merekrut Cristiano Ronaldo. Jose Mourinho sebenarnya ingin Roma merekrut Paulo Dybala yang sudah resmi keluar dari Juventus. Namun rupanya pemain Argentina tersebut tidak tertarik dengan Roma dan memilih klub lain.

Penolakan yang diterima tersebut membuat Jose Mourinho akhirnya mengalihkan haluannya ke pemain lain mantan klubnya yaitu Manchester United. Keinginan Jose Mourinho untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo rupanya tidaklah main-main. The Special One ingin membuat I Lupi lebih kompetitif lagi di musim depan

AS Roma sepertinya tidak keberatan dengan keinginan pelatihnya dan berusaha memenuhi keinginannya itu. Hal tersebut terlihat dari kabar yang beredar mengenai Roma yang mengincar Cristiano Ronaldo. Menarik untuk dilihat bagaimana cara I Lupi membajak bintang milik Setan Merah tersebut.

Dipastikan Akan Sulit
Keinginan Jose Mourinho dan Roma untuk bisa membajak Cristiano Ronaldo bukanlah hal yang mudah. Bahkan keinginan tersebut terancam gagal terlaksana jika melihat situasi Cristiano Ronaldo saat ini. Pasalnya bintang asal Portugal tersebut mengatakan masih ingin bertahan di Manchester United.

Musim ini pemain yang dijuluki CR7 tersebut memang menjalani musim yang sangat berat di Old Trafford. Cristiano Ronaldo gagal membawa Manchester United berpartisipasi lagi di Liga Champions di musim depan. Namun Ronaldo berhasil mengangkat nama klub yang membesarkan namanya itu.

Erik Ten Hag yang menjabat sebagai pelatih baru masih menginginkan Ronaldo bertahan. Bahkan secara gamblang Ten Hag mengatakan jika Ronaldo masih masuk dalam proyeknya di musim depan. Pasalnya, keberadaan Ronaldo di ruang ganti akan sangat krusial baik sebagai mentor maupun pusat permainan.

Cristiano Ronaldo sendiri dikabarkan juga masih ingin bertahan di Manchester United. Bahkan pemain bintang itu tidak keberatan jika dirinya tidak bermain di Liga Champions untuk pertama kalinya. Hal itulah yang akan menjadi batu sandungan terbesar Roma untuk bisa merekrutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here