Jose Mourinho Komentari Partai Italia vs Spanyol, Lebih Unggul Italia?

0
303

Debatbola.com – Ajang empat tahunan tertinggi di Eropa yakni Euro 2020 selalu menyuguhkan sajian yang sensasional terutama di partai semifinal. Pasalnya pada fase semifinal ini, bisa dibilang mental para pemain akan sangat diuji ketangguhannya. Tak hanya itu, pamor tenar saja tak cukup untuk mengatasi partai berat ini karena dibutuhkan fokus yang tinggi sepanjang laga nantinya.

Jika salah satu langkah saja, bukan tidak mungkin tim tersebut akan terdepak keluar karena tekanan yang diberikan saat ini sangat tinggi. Praktis mau tidak mau semua negara yang bertanding pada partai semifinal nanti harus meminimalisir adanya kesalahan sekecil apapun.

Jika berbicara mengenai semifinal, rasanya akan ada yang kurang apabila belum membahas partai panas antara Italia kontra Spanyol. Berbagai pemain maupun pelatih ternama juga turut berkomentar banyak perihal prediksi partai panas ini. Perlu diketahui bahwa yang membuat partai ini semakin menarik adalah Italia dan Spanyol sangat jauh berbeda strategi dan taktiknya.

Maka dari itu, partai sengit ini akan ada jual beli taktik antara Luis Enrique dan Roberto Mancini. Panasnya partai ini membuat Mourinho semakin tertarik dan beberapa waktu lalu memberikan komentarnya. Sontak komentar Jose Mourinho perihal laga Italia kontra Spanyol langsung jadi pusat perhatian publik.

Jose Mourinho Meraba Kekuatan Italia

Mengomentari kubu Italia semakin membuat Mourinho tertarik karena dirinya saat ini sedang membesut salah satu tim asal Italia. Tak hanya itu, Mourinho juga merupakan pelatih yang cukup lama malang melintang bersama Liga Italia dalam beberapa dekade terakhir. Praktis hal tersebut membuat seorang Mourinho semakin banyak mengetahui mengenai kekuatan Italia dari era ke era.

Hal tersebut kembali ditunjukkan oleh Jose Mourinho beberapa waktu lalu ketika berkomentar mengenai laga Italia vs Spanyol. Jose Mourinho menilai bahwa partai ini sangat menarik karena merupakan partai ulangan yang sebelumnya sudah terlaksana pada tahun 2012.

Jose Mourinho juga menyadari bahwa wajar apabila Italia banyak dijagokan publik karena catatan apik dalam beberapa laga terakhirnya sudah cukup jadi bukti. Bahkan Jose Mourinho juga menegaskan peluang bagi pasukan Gli Azzurri untuk menang agaknya terbuka cukup lebar.

Pasalnya pelatih asal Portugal ini menilai bahwa ketika Italia melakukan serangan selalu rapi dan menciptakan peluang emas. Selain itu, kekuatan lini serang yang ditopang oleh Immobile juga dinilai oleh Mourinho sangat luar biasa menakjubkan.

Mourinho juga sempat memberikan pujian kepada Roberto Mancini yang dinilai menjadi sosok pelatih luar biasa untuk pasukan Gli Azzurri. Jika berbicara peluang, tentunya Mourinho menyatakan bahwa peluang Italia untuk lolos lebih besar dibandingkan pasukan Matador Spanyol.

Jose Mourinho Menunggu Kejutan Spanyol

Meskipun secara tidak langsung Jose Mourinho unggulkan kekuatan Gli Azzurri, namun dirinya dengan tegas tetap menghormati Spanyol. Bahkan Mourinho menyebutkan bahwa Italia masih perlu berhati-hati dengan kejutan yang kerap sekali dibuat oleh anak asuh Enrique ini. Tak hanya itu, Mourinho juga mengingatkan catatan buruk Italia ketika menghadapi Spanyol pada tahun 2012 silam.

Dalam hal ini, Mourinho kesulitan menentukan siapa yang mutlak lolos karena dinamika akan menjadi warna tersendiri pada partai ini. Namun yang jelas Jose Mourinho akan sangat menikmati partai panas tersebut karena dua raksasa Eropa sedang dipertemukan dalam satu lapangan. Pasukan Luis Enrique ini kabarnya juga sudah menyiapkan strategi khusus demi mendapatkan tiket final saat bentrok melawan pasukan Gli Azzurri Rabu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here