José Mourinho Jude Bellingham Adalah Senjata Rahasia Inggris di Euro 2020

0
188
Jos├® Mourinho Jude Bellingham Adalah Senjata Rahasia Inggris di Euro 2020

Debatbola.com – Sejumlah negara datang ke kompetisi Euro 2020 dengan membawa senjata rahasia masing-masing, tak terkecuali timnas Inggris. Skuad asuhan Gareth Southgate itu memiliki beberapa kekuatan yang bisa dijadikan senjata rahasia. Lalu menurut José Mourinho, apa senjata rahasia Inggris di ajang Euro 2020 nanti?

Inggris Bawa Banyak Pemain Muda

Kompetisi UEFA Euro 2020 dipastikan bakal menjadi kompetisi yang sengit karena banyak negara kuat yang akan berlaga di kompetisi ini. Masing-masing negara itu pastinya memiliki kekuatan istimewanya masing-masing. Tak terkecuali timnas Inggris yang kali ini membawa banyak pemain muda.

Gareth Southgate membawa beberapa nama pemain muda, seperti Jadon Sancho, Jude Bellingham, Phil Foden, Reece James dan Mason Mount. Sementara itu, Southgate juga membawa beberapa pemain senior yang sudah cukup berpengalaman. Antara lain Harry Kane, Jordan Henderson dan Raheem Sterling.

Senjata Rahasia

Mundur beberapa tahun ke belakang, Inggris memiliki kekuatan di beberapa sektor, terutama sektor tengah mereka. Kala itu, Inggris memiliki duet maut yakni Steven Gerrard dan Frank Lampard. Sementara sekarang, Inggris terlihat kuat hanya di sektor depan, sementara sektor tengah dan sektor belakang terlihat agak kurang.

Kendati demikian, salah satu pelatih papan atas dunia, José Mourinho beranggapan bahwa Inggris tetap memiliki senjata rahasia. Mourinho menilai bahwa senjata rahasia Inggris itu adalah salah satu pemain muda yang mereka miliki. Ia bahkan tak segan menyebut sang pemain memiliki kemampuan yang mirip dengan Frank Lampard.

Dalam tulisannya yang dimuat di laman The Sun, Jose Mourinho menyebut bahwa pemain yang ia maksud adalah Jude Bellingham. Menurut pandangan Mourinho, pemain muda Borussia Dortmund itu memiliki atribut yang mirip dengan sosok Lampard. Mulai dari kemiripan posisi, sampai gaya bermain.

“Jude Bellingham akan memiliki peran besar untuk Inggris di turnamen ini (Euro 2020), saya yakin itu.” Tulis Mourinho. “Membandingkan pemain satu dengan pemain lain adalah hal berbahaya, apalagi jika pemain itu adalah pemain papan atas. Tapi saya pikir, Bellingham agak mirip dengan Frank Lampard.”

“Lampard melepaskan sepuluh tembakan, lalu dia mencetak sembilan gol, dia selalu mengenai sasaran. Tapi anak ini (Bellingham) juga memiliki kemampuan untuk mencetak gol dari luar kotak penalti. Sebagai gelandang, dia bisa bertahan dengan baik, tapi dia juga punya potensi untuk tampil lebih menyerang.”

“Saya sangat menyukainya, dia adalah seorang pemain box-to-box, itu adalah profil klasik. Semua hal mengenai Bellingham, saya suka. Saya bahkan tidak percaya usianya baru 17 tahun. Caranya bermain, caranya menempatkan diri dalam permainan, semuanya menunjukkan bahwa dia sudah sangat matang.”

Tak dapat dipungkiri bahwa Jude Bellingham memang merupakan salah satu talenta muda ajaib sepakbola saat ini. Sebelum memperkuat Borussia Dortmund, Bellingham sudah lebih dulu memperkuat Birmingham City. Bellingham tercatat sudah memperkuat tim asal Inggris ini sejak usia 14 tahun.

Kilas Karir Jude Bellingham

Perjalanan Bellingham bersama Timnas Inggris dimulai pada tahun 2016, momen di mana ia pertama kali bergabung dengan timnas Inggris U-15. Dua tahun berselang, Bellingham promosi ke timnas Inggris U-16. Pada tahun 2019, ia naik kelas ke U-17, lalu keU-21 pada September 2020 dan pada November 2020 ia naik ke kelas timnas senior.

Terhitung sampai saat ini, Bellingham telah mencatatkan empat penampilan untuk timnas Inggris senior. Semua penampilan itu dicatatkan Bellingham pada pertandingan persahabatan. Pertama, ia bermain di laga melawan Republik Irlandia pada 12 November 2020. Lalu berturut-turut, ia bermain di laga kontra San Marino, Austria dan Rumania.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here