José Mourinho Halangi Transfer Zaniolo ke Tottenham Hotspur

0
45

Debatbola.com – Tottenham Hotspur nampaknya telah menjadikan Nicolò Zaniolo sebagai target utama mereka menjelang penutupan summer transfer. Tetapi, klub asal London itu tampaknya mendapat kabar buruk. AS Roma dikabarkan telah menutup jalan Zaniolo, dan aktor dibalik ini ternyata adalah José Mourinho.

Negosiasi Transfer Zaniolo Terus Berlangsung

Menjelang penutupan summer transfer, klub-klub raksasa Eropa sedang sibuk menyelesaikan target transfer masing-masing. Tottenham Hotspur salah satunya. Klub asal London masih punya beberapa target yang belum tuntas. Termasuk merekrut bintang AS Roma, Nicolò Zaniolo.

The Lilywhites memang sudah merekrut banyak pemain semenjak summer transfer edisi tahun ini dibuka. Tetapi segala urusan transfer mereka tampaknya masih belum selesai. Fabio Paratici dan Antonio Conte selama ini memburu banyak target. Zaniolo termasuk salah satunya.

Sebelum deadline transfer, Paratici dan Conte menaruh harapan besar agar transfer bintang asal Italia itu bisa terwujud. Beberapa sumber menyatakan negosiasi antara Tottenham Hotspur dengan AS Roma terus berjalan. Kendati arah negosiasi ini sedikit tidak menguntungkan buat klub Inggris.

Mourinho Si Penghalang Jalan

Memang, minat Tottenham Hotspur terhadap Zaniolo bukanlah minat yang main-main, mengingat Paratici dan Conte sama-sama mengagumi sang pemain. Tetapi, kans mereka mendapatkan Zaniolo sepertinya makin tertutup. AS Roma kini menghalangi jalan keluar Zaniolo ke London.

Melansir laporan dari 90min, aktor utama dibalik pemblokiran jalan Zaniolo ke Tottenham ditengarai adalah José Mourinho. Mourinho dikabarkan meminta Zaniolo untuk bertahan di ibukota Italia. Untuk itu, setiap klub yang menginginkan jasa Zaniolo tidak akan mudah mendapatkannya.

Awal pekan ini, Tottenham Hotspur sudah merasakan sendiri bagaimana sulitnya merebut Zaniolo dari genggaman AS Roma. Tottenham melayangkan tawaran berkisar 25 juta euro untuk bisa menggaet Zaniolo. Tetapi, tawaran ini ditolak mentah-mentah oleh I Lupi.

Kala itu, AS Roma menolak tawaran Tottenham bukan karena mereka berubah pikiran dan tidak jadi melego Zaniolo. Mereka terbuka kepada siapapun yang berminat terhadap pemain berkebangsaan Italia. Tetapi mereka merasa tawaran Tottenham terlalu rendah sehingga pantas untuk ditolak.

Serigala Ibukota juga kala itu mengizinkan kesepakatan peminjaman dengan opsi pembelian permanen untuk setiap tim yang menginginkan Zaniolo. Tetapi, permintaan Mourinho sepertinya akan mengubah alurnya. AS Roma kabarnya kini hanya mau menerima kesepakatan transfer permanen.

Mahar yang diminta AS Roma juga tidak main-main, diperkirakan mencapai 50 juta euro untuk jasa Zaniolo. Setiap klub yang meminati Zaniolo juga harus segera mengamankan tanda tangannya. Karena jika Zaniolo tetap bertahan sampai deadline day, ceritanya akan lain.

Untuk saat ini, Zaniolo bisa dijual untuk siapa saja, tetapi apabila tidak ada klub yang berhasil mengamankan servisnya sampai deadline day, Zaniolo tetap menjadi pemain AS Roma. Serigala Ibukota bahkan akan memberinya perpanjangan kontrak jika skenario ini berjalan.

Ada Chelsea yang Terus Mengintai

Selain Tottenham Hotspur, klub London lainnya, Chelsea ternyata diam-diam juga mengintai Zaniolo. Thomas Tuchel diketahui sedang ingin menambah opsi untuk sektor seranganya, dan ia mencari seorang pemain kreatif. Praktis, Zaniolo masuk ke dalam radar sang pelatih.

Chelsea paham bahwa operasi bajak Zaniolo tidak akan menjadi operasi yang mudah, dan oleh karenanya, mereka mempersiapkan pemulus. Yang jadi pemulus itu adalah Christian Pulisic. Chelsea berencana menawarkan kesepakatan barter Zaniolo – Pulisic kepada AS Roma.

Dalam perburuan Zaniolo, Tottenham Hotspur bisa dibilang masih menempati posisi terdepan. Tetapi tidak ada yang tahu apakah mereka bakal berhasil atau tidak. Chelsea sementara itu punya peluang. Tetapi saat ini, skenario yang paling mungkin terjadi adalah Zaniolo bertahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here