Jose Mourinho Buka Suara Tentang Konflik Yang Terjadi Antara Sancho Dan Erik Ten Hag

0
23

Debatbola.com – Jose Mourinho belakangan ini muncul ke permukaan dan ikut buka suara dengan memberikan pandangan mengenai situasi yang terjadi di antara Jadon Sancho dan pelatihnya di Manchester United, Erik Ten Hag. Mourinho menyebut kedua sosok yang bertikai sebenarnya memiliki posisi yang sama dan memiliki porsi kesalahan masing-masing.

Seperti yang telah diketahui, hubungan antara Sancho dan Ten Hag saat ini sedang tidak baik. Konflik yang terjadi antara Sancho dengan sang manajer, membuat dirinya dibekukan dari skuad utama Manchester United. Sehingga, pada awal tahun lalu, manajemen MU memutuskan untuk meminjamkan Sancho ke tim ia sebelumnya, Borussia Dortmund.

Disana, performa Sancho mulai membaik dan berhasil menemukan sentuhan terbaiknya kembali. Hal tersebut dapat terlihat dari kesuksesan Sancho yang mampu membawa Borussia Dortmund melaju ke babak final UEFA Champions League. Saat ditanya mengapa Jadon Sancho dapat lebih bersinar saat bersama Dortmund daripada di MU, Mourinho akhirnya buka suara.

“Anak ini [Sancho] adalah pemain yang punya talenta luar biasa, kita tak akan bisa meragukan hal itu,” ucap Mourinho kepada media TNT Sports.
Menurut Mourinho, Jadon Sancho kesulitan untuk bersinar bersama MU sebab adanya hubungan yang tidak baik dengan pelatihnya, Erik Ten Hag.

Namun, Mourinho lantas menegaskan bahwa Sancho dan Ten Hag sebenarnya sama-sama memiliki kesalahan yang membuat sang winger kesulitan untuk menampilkan performa yang maksimal di MU.

“Apa yang sedang terjadi di tim Manchester United memang dikarenakan anak ini telah melakukan sebuah kesalahan, namun dari sang manajer sebenarnya juga gagal untuk mengeluarkan kemampuan terbaik yang dimiliki pemainnya,” sambung Mourinho.

“Jika saya berkaca dalam perjalanan karir kepelatihan, terkadang saya merasa gagal untuk mengeluarkan kemampuan terbaik yang dimiliki pemain saya,” ungkap Mourinho.

Sancho akan kembali ke tim Manchester United pada musim panas ini, sebab Dortmund tidak memiliki rilis klausul pembelian permanen untuk Sancho. Meski begitu, MU dilaporkan tetap memasukkan nama Sancho dalam daftar jual pemain dengan mahar sebesar 40 juta pounds.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here