Jose Mourinho Bocorkan Rencana AS Roma Januari Mendatang

0
46

Debatbola.com – Bursa Transfer musim dingin sudah semakin dekat dan akan dibuka dalam hitungan hari. Setiap klub sudah mempersiapkan diri agar bisa maksimal dan mendapatkan pemain-pemain yang menjadi incaran klub demi memperkuat skuad yang dimiliki. AS Roma sendiri sudah cukup sering dikaitkan dengan nama-nama pemain yang diincar Jose Mourinho selaku pelatih.

Pernyataan Jose Mourinho baru-baru ini mampu menarik perhatian publik khususnya para penggemar I Lupi. Pasalnya sang pelatih mengatakan jika klubnya tidak akan belanja banyak musim ini. Jose Mourinho yang sudah mengincar banyak pemain tak urung merasa kecewa dengan keputusan manajemen klub tersebut.

Tidak akan Investasi Banyak

Jose Mourinho didatangkan AS Roma pada musim panas lalu dengan tujuan untuk bisa mengangkat performa klub. Sayang sekali pelatih asal Portugal tersebut belum mampu menunjukkan potensi terbaiknya musim ini. Terbukti dengan beberapa kekalahan yang diterima AS Roma beberapa kali dan menyebabkan klub tersebut berada di posisi ke-8.

AS Roma bahkan baru saja mengalami kekalahan beruntun dalam 2 laga terakhir di Liga Italia. Sang pelatih beralasan merosotnya performa tim akhir-akhir ini karena kurangnya pemain potensial dalam skuad tersebut. Jose Mourinho kemudian memberikan daftar pemain yang harus didatangkan AS Roma di bursa transfer nanti.

Keinginan Jose Mourinho sepertinya tidak akan terwujud pada musim ini. Sang pelatih baru saja mengungkapkan rencana besar AS Roma dalam bursa transfer Januari nanti dan mampu menarik perhatian publik. Mourinho mengatakan jika I Lupi tidak akan berinvestasi dalam jumlah banyak di musim dingin nanti.

Pembatasan investasi tersebut tentu akan membuat gerak tim yang bertugas dalam perekrutan pemain akan semakin terbatas. Kemungkinan besar pemain yang bisa direkrut adalah pemain gratisan atau pemain dengan harga diskon. AS Roma mungkin masih bisa mendatangkan pemain dengan harga lumayan, akan tetapi hanya bisa 1 atau 2 pemain saja.

Januari nanti, AS Roma akan lebih fokus terhadap keseimbangan tim dan memaksimalkan potensi yang ada. Jose Mourinho akan mengevaluasi kemampuan skuad yang dimilikinya dan mencoba melakukan yang terbaik. Strategi yang tepat akan mampu menyeimbangkan semua sektor yang menjadi bagian penting dalam tim.

AS Roma kabarnya juga akan melepas beberapa pemain yang dianggap tidak terpakai oleh klub. Pemain yang akan dijual yaitu Gonzalo Villar, Amadou Diawara dan Marash Kumbulla. Gagal dijual pada musim panas lalu membuat AS Roma berusaha untuk menjual kembali di musim dingin nanti.

Kekecewaan Jose Mourinho

Musim panas lalu, Jose Mourinho sudah cukup kecewa dengan pihak AS Roma karena tidak berhasil mendatangkan gelandang. Pemain dengan posisi gelandang adalah pemain yang sangat dibutuhkan oleh I Lupi saat ini. Meskipun begitu, Mourinho tidak sepenuhnya menyalahkan AS Roma karena klub tidak bisa mengatur seluruhnya proses transfer pemain.

Jose Mourinho mengaku cukup kesulitan karena kekurangan pemain berbakat yang dimiliki tim tersebut. Sang pelatih menginginkan pemain terbaik untuk bisa mendongkrak kekuatan timnya. Pembatasan investasi dari pihak manajemen I Lupi tentu membuat Jose Mourinho kecewa karena gagal mendatangkan pemain incarannya.

Jose Mourinho sudah lama terkenal dengan kegemarannya untuk merekrut pemain-pemain berbakat dengan harga mahal. Menahan diri di bursa transfer sama sekali bukan gaya Jose Mourinho. Gaya melatih Mourinho yang seperti itu akan membuat klub yang dilatihnya mengeluarkan biaya yang tidak sedikit dan mampu menguras keuangan klub. 

Jose Mourinho memang memiliki kemampuan yang sangat bagus sebagai seorang pelatih. Kebiasaannya yang selalu mendatangkan pemain dengan harga tinggi membuat banyak klub-klub enggan menggunakan jasanya. Keputusan AS Roma mendatangkan Jose Mourinho merupakan keputusan yang dinilai sangat berani dengan kondisi krisis seperti saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here