Jose Maria Gimenez Jadi Incaran Chelsea dan Manchester United

0
36

Debatbola.com – Setelah dikabarkan masuk ke dalam radar Chelsea sebagai pemain incaran potensial, kini Manchester United siap menantang tim kota London tersebut untuk bisa mendapatkan Jose Maria Gimenez. Bek Atletico Madrid tersebut menjadi pemain yang diperebutkan dua raksasa Liga Inggris tersebut pada musim panas ini.

Sebelumnya, Gimenez dikabarkan bakal meninggalkan tim ibukota Spanyol pada dalam waktu dekat. Atletico Madrid kemungkinan akan menjualnya pada bursa transfer kali ini mengingat banyak klub yang tertarik kepadanya.

Chelsea dan Manchester United Butuh Bek Anyar

Chelsea dan Manchester United pada jendela transfer kali ini belum melakukan penandatanganan untuk pemain belakang. Hal tersebut membuat khawatir para penggemar masing-masing tim terlebih lini belakang kedua raksasa Liga Inggris tersebut sedang rapuh.

The Blues Chelsea paling tidak bisa mendapatkan satu bek tengah setelah mereka harus kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen pada jendela transfer kali ini dengan status bebas agen. Selain itu status pemain belakang lainnya yakni Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso masih belum mendapat kepastian.

Chelsea yang mendapatkan pemilik baru, Todd Boehly berencana membangun era baru dengan melakukan perombakan besar-besaran. Meskipun banyak nama-nama besar seperti, Jules Kounde, Matthijs De Ligt dan Nathan Ake sebagai incaran mereka untuk mengisi barisan pertahanan namun hingga saat ini belum ada mencapai kesepakatan. Dan teranyar nama Jose Maria Gimenez muncul dalam daftar.

Hal yang sama juga dialami oleh tim rival mereka, Manchester United. Pada transfer musim panas tahun ini Setan merah telah dikaitkan dengan banyak pemain. Namun hingga saat ini belum ada satupun target yang berhasil diamankan.

Pada musim lalu, lini pertahanan menjadi salah satu faktor buruknya tim Setan Merah di Liga Inggris. Hal ini dapat dibuktikan dari banyaknya gol yang bersarang ke gawangnya. Bahkan mereka memiliki jumlah kebobolan yang lebih banyak dari Burnley yang terdegradasi.

Kapten tim, Harry Maguire menjadi kambing hitam dalam bobroknya Manchester United musim lalu. Bahkan akibat permainan buruknya sepanjang musim, mantan pemain Leicester City tersebut mendapat kritikan tajam dari berbagai kalangan. Sementara itu bek tengah lainnya, Raphael Varane dan Eric Bailly juga tampil angin-anginan.

Hal ini menjadi tugas berat bagi pelatih baru mereka Erik Ten Hag yang akan mempersiapkan laga pra-musim untuk memperkuat lini belakang mereka. Mendatangkan bek tengah Jose Maria Gimenez bisa menjadi solusi untuk meningkatkan kekuatan di sektor pertahanan.

Chelsea Butuh Pengganti Rudiger

Gimenez muncul sebagai salah satu prioritas Chelsea untuk menggantikan Antonio Rudiger yang pindah ke Real Madrid. Meskipun baru berusia 27 tahun, namun Gimenez memiliki pengalaman serta memiliki jiwa kepemimpinan yang baik.

Sejak bergabung dengan Atletico Madrid pada tahun 2013 silam, Gimenez telah dipercaya untuk menjadi pemain kunci dalam skuad asuhan Diego Simeone. Bersama dengan Atletico Madrid, Gimenez telah mencatatkan lebih dari 200 penampilan dan berhasil memenangkan dua gelar La Liga serta dua kali masuk babak final Liga Champions.

Pemain Uruguay ini bisa menjadi sosok pengganti ideal untuk Rudiger. Disisi lain, meskipun beroperasi sebagai bek tengah namun Gimenez juga bisa ditempatkan pada sisi kiri sehingga dapat menguntungkan Thomas Tuchel dalam meracik formasi.

Kontraknya bersama Atletico Madrid yang masih tersisa tiga tahun membuat biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa mendapatkannya masih sangat tinggi. Pada Januari lalu terungkap jika bek Uruguay ini sudah memiliki klausul pelepasan.

Atletico Madrid membuka penawaran untuk bek tengah andalannya ini di angka 120 Juta Euro. Musim lalu, klub kaya Manchester City pernah mengajukan tawaran untuk mendatangkan Gimenez dengan biaya 100 Juta Euro, namun ditolak oleh Atletico Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here